Scroll to Top

Liga Inggris, Rafael Benitez: Aku Akan Kembali ke Liverpool

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

Raga boleh di Chelsea, tapi hati tetep merindu Liverpool. Itulah yang dirasakan Rafael Benitez. Pelatih yang menjelajah di Liga Inggris ini berjanji kepada dirinya suatu saat akan kembali membesut Liverpool. Kapankah itu?

Pelatih 52 tahun ini mengambil alih kendali Liverpool pada tahun 2004. Kedatangannya di Anfield ditandai dengan masuknya beberapa pemain bintang pilihannya, seperti Xabi Alonso dan Fernando Torres. Kiprah emasnya bersama The Red ditandai dengan raihan Liga Champions pada tahun 2004/2005. Mungkin karena memori trofi Liga Champions itu, Rafa akhirnya ingin kembali menikmati masa-masanya bersama mantan klubnya.

“Aku akan kembali, hampir pasti,” tegas Benitez kepada Marca. “Saya tidak tahu kapan itu terjadi. Namun putri dan istri saya masih tinggal di sana.”

Pasca hengkang dari Chelsea, Rafa pun bersiap berlabuh ke klub lainnya. Namun yang pasti bukan Liverpool.

“Ide saya adalah untuk melatih tim yang kompetitif. Mengapa tidak di Inggris? Mari kita lihat saja. Semuanya akan berjalan lancar.”

Rafa menepis gosip yang mengatakan buruknya hubungan antara dia dan eks pemainnya, Xabi Alonso. Jika ia pergi ke Real Madrid pada tahun 2009, maka itu bukan karena Rafa, melainkan keputusan Alonso sendiri.

“Di Liverpool saya harus mengambil beberapa keputusan dan [Alonso] bereaksi dengan caranya sendiri. Setiap orang memiliki caranya masing-masing. Dia adalah pemain hebat, sangat penting bagi tim mana pun. Saya tidak bisa mengatakan kami memiliki hubungan yang baik atau buruk. Itu profesional.”

Lalu bagaimana dengan kans menggantikan Jose Mourinho di Real Madrid? Apakah Rafa yang pernah menangani Real Madrid B akan menangani Cristiano Ronaldo di musim depan?

“Jelas saya tahu tempat itu [Madrid] sangat baik – aku ada di sana lebih dari 13 tahun sebagai pemain dan pelatih. Saya seorang penggemar Madrid. Hal ini bagus untuk dihubungkan dalam satu cara atau yang lain, tapi itu tidak membuat saya kehilangan konsentrasi saya saat ini di Chelsea. Saya memiliki hubungan yang baik dengan [presiden Madrid] Florentino Perez. Setiap kali saya berbicara dengan dia, dia selalu menyambut,” tutup Rafa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda