Scroll to Top

Prediksi Liga Champions Barcelona vs PSG Kamis, 11 April 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

PSG vs Barcelona

Barcelona, dengan atau tanpa Lionel Messi, harus menghadapi PSG pada Kamis, 11 April 2013 pukul 01.45 WIB dalam leg kedua perempat final Liga Champions. Dengan hasil pertemuan pertama yang sama kuat 2-2, pasukan Tito Vilanova harus menang di Camp Nou. Sementara PSG yang datang dengan kekuatan penuh, juga tidak mau bertandang hanya demi menjadi pecundang.

Pilihan terbaik bagi Barca saat ini adalah mengoptimalkan Cesc Fabregas sebagai pengisi skema False Nine. Ia terbukti ampuh di timnas Spanyol, dan sukses pula dalam kombinasi serupa ketika klub Catalan menggebuk Mallorca 5-0 akhir pekan lalu.

Sementara lini depan sudah menemukan jawaban, sektor belakang lebih bermasalah. Dengan tidak adanya Carles Puyol dan Javier Mascherano, Vilanova akan memiliki dua pertaruhan. Memasang Marc Bartra, atau menjadikan Sergio Busquets sebagai bek tengah.

Di kubu tim tamu, kekuatan akan sedikit berkurang. Blaise Matuidi tak bisa memperkuat Paris karena akumulasi kartu kuning. Namun, selebihnya, skuad Carlo Ancelotti tampak siap tempur. Termasuk, Thiago Silva yang dalam pertandingan di Parc de Princes menjadi kunci keberhasilan menghadang Barca.

PSG sendiri bisa berkaca pada sejarah. Mereka tidak pernah gagal lolos dari tim-tim asal Liga Spanyol dalam pertarungan dua leg di Eropa. Namun, Barca juga punya rekor impresif menghadapi wakil Ligue 1, dengan mengoleksi 5 kemenangan dari 7 laga kandang.

Karena berlaga di Camp Nou, Barcelona layak difavoritkan. Tinggal seberapa kuat Zlatan Ibrahimovic dan Ezzequiel Lavezzi mengekspos pertahanan tuan rumah untuk mengamankan tiket ke semifinal.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Barcelona (4-3-3): Valdés; Alves, Piqué, Song , Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Pedro, Fàbregas, Villa
  • Paris Saint-Germain (4-4-2): Sirigu; Jallet, Alex, Silva, Maxwell; Moura, Beckham, Chantôme, Pastore; Ibrahimovic, Lavezzi

Head to Head

  • 01 Maret 1995    Barcelona vs PSG 1-1
  • 15 Maret 1995    PSG vs Barcelona 2-1
  • 14 Mei 1997    Barcelona vs PSG 1-0
  • 3 April 2013      PSG vs Barcelona 2-2

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda