Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Real Madrid Mempersulit Diri Sendiri

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

Cristiano Ronaldo Real Madrid Menyulitkan Diri Sendiri

Cristiano Ronaldo semakin membuka jalan menjadi top skor Liga Champion 2013 setelah mencetak 2 gol ke gawang Galatasaray. Namun, CR7 mengaku tidak puas dengan yang dilakukan oleh Real Madrid. Mengapa?

11 gol dalam 10 penampilan. Inilah yang dibukukan oleh seorang Cristiano Ronaldo di Liga Champions musim ini. Ia memimpin daftar top skor sementara, dan kemungkinan catatan ini akan bertahan hingga minimal semifinal; mengingat Lionel Messi tidak akan dipaksakan bermain dalam laga Barcelona vs PSG.

Cukup unik, jika para pemain lain terbiasa lebih subur ketika bermain di kandang, Ronaldo tidak demikian. Ia telah melesatkan 7 gol dalam 5 pertandingan away Real Madrid musim ini. Satu-satunya laga tandang di Liga Champions kala CR7 mandul adalah ketika Los Blancos menahan imbang tuan rumah Manchester City 1-1.

Meskipun mencetak gol dan timnya lolos, Ronaldo mengaku bahwa laga melawan Galatasaray yang dimenangi Real Madrid 3-2, tidak mudah. Ia menilai pasukan Jose Mourinho mempersulit diri sendiri dengan sempat tertinggal 3-1. Kekalahan dari klub Turki, akan dijadikan pelajaran bagi kekasih Irina Shayk.

“Kami membuat kesulitan bagi diri sendiri. Di sepakbola, tidak ada yang gratis. Kami harus menggunakan pengalaman ini sebagai pelajaran dan benar-benar tampil 90 menit (tidak merasa sudah unggul jauh) pada masa mendatang,” cetus Ronaldo.

Cristiano Ronaldo juga menyatakan, timnya bahagia bisa lolos ke babak berikutnya. Yang bisa dilakukan kini hanyalah menunggu, siapa calon El Real di babak semifinal. Dan mengenai performanya, Ronaldo menyebutkan, “Saya merasa prima, termotivasi pula. Seluruh tim memberikan umpan yang baik untuk saya, dan saya melakukan tugas saya pula: mencetak gol.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda