Scroll to Top

FB Tambah Emoticon di Kotak Update Status

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

Emoticon FB

Facebook kembali menyuntikkan fitur mutakhir di situsnya. Kini pengguna bisa lebih mengekspresikan dirinya di jejaring sosial populer tersebut. Beberapa pengguna tertentu, tulis All Facebook, mendapati fitur emoticon di kotak update status. Dengan demikian emoticon kini tak hanya sebatas tersedia di kotak komentar FB.

Emoticon memang telah tersedia di Facebook telah lama. Pengguna bisa menambahkan ikon lucu konyol tersebut pertama kali di fitur chat atau pesan. Kemudian fitur ini ditambahkan di kotak komentar.

Emoticon sering digunakan untuk mengekspresikan diri, sebab teks saja tak cukup untuk menggambarkan suasana hati pengguna. Bila ia sedang marah, maka tinggal tambahkan emoticon ‘mad’ atau ‘angry’. Pun juga apabila sedang gembira atau tertawa, tinggal menambahkan emoticon ‘laugh’ atau ‘LOL’.

Facebook seakan ingin mengetahui ekspresi pengguna tak hanya di wilayah chat maupun komentar saja, melainkan di status. Pengguna bisa menggambarkan suasana hatinya dengan menambahkan emoticon yang tersedia dalam pelbagai ragam.

Emoticon FB 2

Misalkan saja emoticon ‘feeling’ yang berkecambah miliki opsi ekspresi. Bisa ‘happy’, ‘sad’, ‘tired’, ‘angry’, dan lain sebagainya. Selain itu masih ada pula emoticon ‘reading’, ‘listening to’, ‘drinking’, ‘eating’, serta lainnya.

Nantinya fitur emoticon ini tampil berupa menu drop-down dibawah kotak update status. Pengguna bisa menambahkannya sebelum atau setelah status yang akan dibagikan.

Namun sayangnya fitur ini sepertinya masih dalam tahap uji coba. Test pertama sendiri telah dilakuka pada bulan Januari lalu. Mungkin Facebook lakukan uji coba kedua untuk mengetahui lebih banyak feedback dari pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda