Scroll to Top

Jika Lionel Messi Bermain, Barcelona Sempurna

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

Jika Lionel Messi Bermain, Barcelona Sempurna

Lionel Messi adalah pemain unik yang vital peranannya bagi Barcelona. Demikian yang dicetuskan oleh Andres Iniesta. Don Andres juga menyiratkan, Barcelona baru bisa  dikatakan tim yang sempurna jika King Leo tampil.

Menjelang duel Barca vs PSG di leg kedua perempat final Liga Champions, pembicaraan tentang Lionel Messi menjadi sangat krusial. Mampukah klub Catalan menang dari klub Paris tanpa pria yang mencetak 8 gol di Liga Champions musim ini? Memang, King Leo sudah berlatih dengan tim. Tapi, beranikah Tito Vilanova benar-benar memainkannya dalam laga maut esok hari?

Andres Iniesta, kapten keempat Barcelona, menyebutkan, Barca memang bergantung pada sosok Si Nomor 10 pada sebuah titik. Tapi, di titik lain, Barca juga bukan Lionel Messi seorang.

“Tanpa keraguan, kami bergantung pada Messi, dalam artian, dia adalah pemain yang fundamental bagi kami. Ketika ia berlaga, dialah pemain nomor satu. Tapi, di sisi lain, kami juga tidak bergantung kepadanya. Messi mendapat keuntungan dari cara tim dan pemain lain tampil.”

“Leo memang menjadi pengejawantahan cara Barcelona bermain. Dia unik. Jadi, jika ia tidak bermain, kami butuh lebih berkontribusi lagi dalam penyerangan. Jika Leo bermain, Barca akan sempurna. Namun, terlepas dia bermain atau tidak esok hari, kami ingin menampilkan performa terbaik agar lolos ke semifinal,” tambah Don Andres.

Iniesta tidak meragukan kehebatan PSG. Ia menilai para pemain klub Paris memiliki kecepatan dan kemampuan dalam memberikan umpan-umpan brilian. PSG juga mampu melakukan serangan kilat yang langsung menusuk jantung pertahanan lawan. Plus, pemain dengan segudang talenta. Namun, Si Nomor 8 meyakini bahwa, “Jika Barcelona dalam performa terbaik, tim lain akan menderita.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda