Scroll to Top

8 Bayi Ini Miliki Nama yang Terinspirasi dari Internet

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

Bayi

Nama manusia identik dengan harapan, cita-cita, ciri khas, pelindung, atau bisa pula menandakan hal tertentu. Misalkan saja orangtua menamai bayi mereka ‘Sulung Hardianto’, ini bisa ditebak jika bayi tersebut adalah anak pertama. Nah bilamana orangtua menamai anak mereka ‘Hashtag’, ‘Facebook’, ‘Like’, ‘Google’ dan lainnya? Inilah 8 nama bayi yang terinspirasi dari internet.

1. Hashtag

Hashtag atau sering disebut tagar adalah salah satu fitur unggulan di Twitter. Fitur ini juga tersedia di Instagram, Flickr, Path, Pinterest, dan kabarnya akan mendarat di Facebook. Nama ‘Hashtag’ sendiri diberikan oleh salah satu orangtua Mesir pada bayinya.

2. Facebook

Masih dari Mesir kali ini di Kota Kairo, salah satu orangtua di negeri Piramida tersebut menamai bayi mereka ‘Facebook’. Nama bayi perempuan ini terinpirasi akibat moment #Jan25 kala itu saat revolusi Mesir di media sosial.

3. Like

Lior dan Vardit Adler orangtua dari Israel menamai anak perempuan mereka dengan jempol atau ‘Like’ Facebook. Keduanya mengaku sangat senang bermain Facebook dalam dan terinpirasi oleh jejaring sosial populer tersebut.

4. Google

Walid Elias Kai seorang marketing search engine menamai anaknya ‘Oliver Google Kai’. Mungkin ia sangat antusias dengan Google khususnya search engine yang ia geluti dalam pekerjaannya.

5. ‘@’

Nama ini unik. Bukan berupa huruf maupun angka tapi simbol. Pasangan China menamai bayi mereka dengan simbol ‘@’. Dikabarkan simbol ini bukan terinspirasi dari Twiter melainkan (alamat) email.

6. Version 2.0

Jon Black Cusack seorang ayah dari Michigan, AS, menambahkan nama bayinya ‘Version 2.0’. Sejatinya ia akan menambahkan kata ‘Junior’ atau ‘II”. Sejurus kemudia ia memutuskan member nama ‘Jon Blake Cusack 2.0’.

7. Vista

Bil Simser mengaku sangat antusias dengan sistem operasi terbaru Microsoft Windows Vista saat booming. Akhirnya ia menambahkan ‘Vista’ di nama anaknya, ‘Vista Avalon Simser’.

8. Siri

Patut diketahui jika ‘Siri’ telah menjadi nama bayi sebelum fitur tersebut dirilis Apple untuk iOS beberapa waktu yang lalu. Namun efeknya lebih dahsyat ketika fitur tersebut mendarat di iPhone. Tahun 2012 silam nama ‘Siri’ menjadi tren nama bayi yang dipilih calon orangtua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda