Scroll to Top

Masa Depan Colin Edwards Sudah Ditentukan

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 03 Sep 2011

colin-edwards-tech3

Colin Edwards akan membalap bersama Forward Racing pada gelaran MotoGP musim 2012.

Setelah tawaran kontrak dari Tech3 yang ia tunggu-tunggu tak kunjung datang, Edwards akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Forward Racing yang merupakan tim baru pada gelaran MotoGP.

Keputusan itu ia umumkan pada konfrensi pers di Misano Jumat lalu. Dengan resminya pengumuman tersebut maka Edwards dipastikan akan tetap bertahan di musim kesepuluhnya dalam pentas MotoGP.

Forward Racing tahun ini adalah tim peserta balap di kelas Moto2. Bersama pembalap mereka Julez Cluzel, Forward Racing sementara berada di urutan ke-18 klasemen. Di musim depan, Forward Racing akan mencoba peruntungan naik ke kelas MotoGP dengan status sebagai tim CRT.

Forward Racing adalah sebuah tim privat yang juga dikenal dengan CRT (Claiming Rule Team) untuk musim depan. CRT terbentuk berdasarkan aturan baru dari MotoGP yang diharapkan dapat meramaikan gelaran MotoGP 1000cc pada tahun 2012.

Motor yang digunakan oleh CRT adalah gabungan antara mesin Superbike dengan sasis prototype.

Aturan berbeda juga diterapkan kepada tim CRT. Apabila sebuah tim pabrikan hanya diperbolehkan menggunakan 6 mesin per satu musim dan 21 liter per serinya, maka sebuah tim CRT diperbolehkan menggunakan 12 mesin per satu musim dan 24 liter satu kali balapan.

Dengan keluarnya Edwards dari skuad Tech3, maka tim yang berbasis di Perancis tersebut meninggalkan satu kursi kosong untuk ditempati.

Beberapa kandidat telah dipersiapkan Tech3 untuk mengisi kekosongan itu. Nama-nama seperti Andrea Dovizioso, Eugene Laverty, dan Stefan Bradl menjadi nama yang belakangan dikaitkan dengan tim yang berbasis di Perancis tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda