Scroll to Top

Dwigusta Cahya Tersangka Kecelakaan Maut Nissan Juke dan Xenia di Tol Purbaleunyi Cipularang

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

Dwigusta Cahya Tersangka Kecelakaan Maut Nissan Juke dan Xenia di gTol Purbaleunyi Cipularang

Minggu, 7 April 2013 lalu terjadi kecelakaan di ruas Tol Cipularang antara mobil Nissan Juke AB bernomor plat AB 241 TA dan Daihatsu Xenia dengan nomor R 1881 NK. Pengemudi Nissan Juke, Muhammad Dwigusta Cahya yang baru berusia 18 tahun ditetapkan sebagai tersangka. Ia terancam hukuman 6 tahun penjara.

Kecelakaan itu sendiri sangat mengenaskan. Nissan Juke yang melaju dengan kecepatan tinggi menghantam pembatas jalan, lantas terbang untuk menimpa Daihatsu Xenia. Mobil yang disebut kemudian, hancur berantakan tak berbentuk lagi. Lima dari enam penumpang Daihatsu Xenia meninggal. Sementara, Agung Nugroho (12 tahun) menjadi satu-satunya yang lolos dari maut. Jika melihat keadaan mobilnya, adalah sebuah mukjizat Tuhan, Agung yang awalnya duduk di kursi belakang lantas berpindah di kursi depan ini, selamat.

Menurut penuturan Agung, Minggu siang tersebut, di bawah gerimis yang mengguyur, keluarganya hendak melayat kerabat di Tangerang. Namun, kecelakaan tersebut merenggut nyawa keluarga Agung. Yaitu kedua orang tuanya, Iwan Haryadi (35) dan Johana Trisnawati (34), adiknya Juleha (5 tahun), dan kakek serta neneknya.

Pengemudi Nissan Juke sendiri, Muhammad Dwigusta Cahya yang baru berusia 18 tahun, resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa, 9 April 2013 lalu. Dwigusta dianggap lalai yang menyebabkan kematian orang lain. Ia dijerat pasal 310 ayat 4 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara. Dwigusta saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara dan membutuhkan pemulihan. Yang jelas, bisa dipastikan dari hasil tes urine, Dwigusta tidak menggunakan unsur narkotika ketika mengemudi.

Keberadaan Dwigusta sendiri menimbulkan kontroversi. Sempat muncul foto-foto ketika ia mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Foto tersebut menunjukkan spedometer dalam kecepatan hampir 160 km/jam. Ada pula foto ketika remaja ini memamerkan botol Jack Daniels di mobilnya.

Foto: lensaindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda