Scroll to Top

Windows Phone 8 akan Dukung Layar Full HD & Prosesor Quad Core Tahun 2014

By Ditya / Published on Wednesday, 10 Apr 2013
Windows Phone 8
Windows Phone 8

Microsoft dikabarkan akan mendukung layar dengan resolusi full high definition (full HD) atau HD 1080p dan dukungan penggunaan prosesor quad-core pada Windows Phone 8 tahun 2014 mendatang. Langkah ini sebenarnya terlambat, mengingat pesaingnya telah mengadopsi layar full HD tahun ini dan prosesor quad-core sejak lama.

Seperti yang kita ketahui, saat ini sistem operasi Windows Phone 8 hanya mendukung layar dengan resolusi maksimal HD 720p atau 1280 x 720 piksel atau lebih rendah. Tak hanya itu, Windows Phone 8 sampai saat ini hanya mendukung prosesor dual-core saja.

Nokia Lumia 920 yang merupakan flagship smartphone Windows Phone 8 masih mengusung layar dengan resolusi 1280 x 768 piksel dan ditenagai prosesor dual-core. Smartphone Windows Phone 8 lain seperti HTC 8X dan Samsung Ativ S juga masih ditenagai oleh prosesor dual-core.

Menurut sebuah sumber yang dikutip oleh The Verge telah mengungkapkan bahwa raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini akan mengeluarkan update untuk Windows Phone 8 yang menambah dukungan untuk layar dengan resolusi HD 1080p.

Update untuk Windows Phone 8 yang kemungkinan akan dirilis bulan November 2013 mendatang ini juga akan membawa dukungan terhadap prosesor quad-core terbaru besutan Qualcomm. Hadirnya update ini akan membuat produsen dapat menghadirkan phablet Windows Phone 8 dengan layar full HD dan prosesor yang powerfull.

Langkah yang dilakukan Microsoft ini sebenarnya agak terlambat jika dibandingkan dengan pesaingnya, Android. Tahun ini telah banyak perangkat Android yang mengusung layar dengan resolusi HD 1080p dan ditenagai oleh prosesor quad-core. Bahkan, kini mulai ramai smartphone Android dengan prosesor quad-core dibanderol dengan harga yang kompetitif.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (09/04/2013), meski agak terlambat,langkah Microsoft ini harus dihargai. Ini membuktikan bahwa Microsoft tak ingin Windows Phone 8 dinilai ketinggalan dan kalah bersaing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda