Scroll to Top

Microsoft: Dukungan untuk Windows XP Tak akan Diperpanjang

By Ditya / Published on Wednesday, 10 Apr 2013
Windows XP
Windows XP

Setelah meluncurkan pernyataan bahwa Windows XP bukan sistem operasi modern, Microsoft kembali menegaskan bahwa pihaknya tak akan memberikan perpanjangan dukungan untuk sistem operasi Windows XP. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini menegaskan bahwa 8 April 2014 adalaah harga mati untuk mengakhiri dukungan terhadap sistem operasi tersebut.

Saat ini Microsoft memang sedang gencar mendorong pengguna dan perusahaan yang masih menggunakan sistem operasi Windows XP untuk segera melakukan upgrade ke sistem operasi Windows yang lebih baru, seperti Windows 7 dan Windows 8.

Hal ini wajar, mengingat dukungan terhadap sistem operasi Windows XP akan berakhir dalam jangka waktu kurang dari 12 bulan dan saat ini Windows XP masih merupakan sistem operasi terpopuler kedua setelah Windows 7 yang menguasai 30% lebih pasar sistem operasi desktop.

“Satu tahun dari sekarang akan menandai tonggak akhir dukungan untuk Windows XP. Mulai April 8, 2014, Microsoft tidak akan lagi memberikan dukungan bagi pengguna sistem operasi Windows XP.”

“Ini berarti bahwa pelanggan dan mitra tidak akan lagi menerima update keamanan untuk sistem operasi atau dapat memanfaatkan dukungan teknis dari Microsoft setelah waktu ini,” kata Microsoft pada posting blognya.

Windows XP sendiri sudah tertinggal tiga generasi sistem operasi yang dirilis Microsoft, yakni Windows Vista, Windows 7, dan yang terbaru adalah Windows 8. Namun, masih banyak pengguna yang enggan melakukan upgrade atau beralih ke Windows 7 atau Windows 8 dengan alasan sudah terlanjur merasa nyaman dengan Windows XP.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (09/04/2013), dalam rangka menggenjot upgrade pengguna, Microsoft menawarkan program diskon hingga 15% bagi mereka yang membeli sistem operasi Windows 8 dan Office 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda