Scroll to Top

Ririn Ekawati Perankan Janda Dalam Film Kisah 3 Titik

By Tyas / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

ririn-ekawati

Aktris cantik Ririn Ekawati dipercaya oleh Lola Amaria untuk menjadi pemeran utama dalam film terbarunya, ‘Kisah 3 Titik’. Ririn memerankan karakter Titik Janda, seorang janda yang bekerja sebagai buruh di pabrik tekstil dan didakwa mengidap kanker payudara.

Menjadi Titik Janda merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi Ririn. Selain karena ini merupakan peran yang baru bagi Ririn, masalah logat ‘medok’ yang harus ditampilkan Titik membuat Ririn harus belajar ekstra keras karena Ririn adalah wanita Bugis asli sehingga sedikit sulit baginya untuk dapat masuk ke dalam karakter Titik.

“Jujur susah karakternya, ini kebetulan saja aku janda dan memerankan Titik Janda, tapi secara kehidupan jauh berbeda. Apalagi aku orang Bugis asli, tapi di film ini aku harus medok Jawa,” papar mantan istri Edwin Abeng itu seperti dilansir Kompas.

Namun usaha keras yang dilakukan Ririn untuk dapat tampil optimal di film ini adalah dengan menurunkan berat badannya. Meski terbilang langsing, menurut Ririn, berat badannya masih belum mewakili karakter yang diperankannya. Oleh karena itu, ia menjalankan diet ekstra berat untuk dapat menurunkan berat badan dan hasilnya, ia berhasil membuatnya turun hingga 3 kilogram.

“Pas awal shooting, aku masih gemuk. Tapi, pas akhir shooting, aku sengaja diet sampai turun tiga kilogram, dari 48 ke 45 kilogram. Sampai jelek deh pokoknya,” ungkapnya.

Meski mengaku tantangan di film ini lumayan berat, Ririn tak merasa gusar. Ia justru bangga karena bisa bermain dalam satu film dengan pemain – pemain film ternama, seperti Lukman Sardi, Donny Alamsyah dan Garry Iskak dan juga karena ia percaya jika Lola Amaria adalah jagonya membuat film berkualitas.

Penasaran? ‘Kisah 3 Titik’ akan tayang pada 2 Mei 2013 mendatang. Simak trailer nya berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda