Scroll to Top

Semen Padang Vs Kitchee 3-1 Hasil AFC Cup 2013: Kabau Sirah Kokoh Dipuncak Klasemen

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

Hasil pertandingan AFC Cup Rabu 10 April 2013 antar Semen Padang Indonesia Vs Kitchee Hongkong, berakhir 3-1. Dengan hasil ini, Kabau Sirah semakin kokoh dipuncak klasemen sementara.

Pada laga yang digelar di Stadion Hj Agus Salim, Edward Junior Wilson menjadi bintang kemenangan tim tuan rumah lewat dua golnya.

Sementara satu gol Semen Padang lainnya diciptakan oleh Muhammad Nur Iskandar dan gol balasan Kitchee diciptakan oleh Jordi Tarres.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, Semen Padang langsung menekan. Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-14.

Gol tersebut diciptakan oleh Wilson setelah melakukan tusukan dari sisi kanan, sebelum akhirnya melepaskan tendangan terarah.

Tertinggal 1 gol, Kitchee coba bermain lebih terbuka. Tim tamu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan, sebelum babak pertama berakhir.

Pada menit ke-34 Jordi menyambut umpan yang dilepaskan dari sisi kiri dengan sundulan yang terarah.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-1 untuk kedua tim bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Semen Padang tampil lebih dominan. Beberapa peluang berhasil mereka dapatkan, bahkan Wilson sempat mencetak gol. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit, karena dianggap telah berdiri dalam posisi offside.

Nur Iskandar yang masuk sebagai pemain pengganti, akhirnya membawa Semen Padang unggul 2-1 pada menit ke-71.

Ini adalah gol keduanya ke gawang Kitchee di fase grup. Sebelumnya, Nur juga sukses mencetak satu gol ketika Semen Padang menang 2-1 di Hongkong.

Wilson kemudian menutup kemenangan Semen Padang pada menit ke-76, lewat tendangan bebasnya. Skor 3-1 pun menutup pertandingan sore hari ini.

Dengan kemenangan ini Semen Padang kokoh di puncak klasemen Grup E dengan nilai 10, sementara Kitchee berada di posisi kedua dengan nilai 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda