Scroll to Top

Hasil AFC Cup 2013 Persibo Vs Sunray 0-8: Persibo Main Dengan 6 Orang!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

Hasil pertandingan AFC Cup 2013 antara tuan rumah Sunray Cave JC Sun Hei Vs Persibo Bojonegoro, berakhir dengan skor 8-0. Menariknya dalam laga ini, Persibo hanya bermain dengan 6 orang di babak kedua.

Dalam kunjungannya ke Hongkong, Persibo hanya membawa 12 pemain. Dengan demikian Persibo hanya menyisakan satu orang di bangku cadangan, yakni penyerang Didik Bagus Triyono.

Meski minim pemain, Persibo tetap melakoni pertandingan di Mong Kok Stadium. Tapi hanya dalam tempo 12 menit, gawang Persibo sudah kemasukan tiga gol.

Selanjutnya hanya dalam tempo 48 menit, gawang Persibo digelontor 5 gol sehingga menggenapi total gol menjadi delapan.

Tidak hanya sampai disitu, pertandingan ini akhirnya ditutup dengan kejutan menarik. Persibo yang hanya membawa 12 pemain itu, mulai kehilangan satu per satu punggawanya.

Satu per satu pemainnya cedera, hingga hanya tinggal menyisakan enam pemain saja. Wasit Chaya Mahapab pun terpaksa menghentikan pertandingan di menit ke-65.

Mahapab kemudian memberikan kemenangan untuk Sunray, karena Persibo gagal mencapai jumlah minimal pemain yakni tujuh.

Tim Sunray yang meraih kemenangan itu justru kecewa. Kubu Sunray memberikan berbagai tudingan kepada Persibo, mulai dari tidak niat main sampai disebut tidak sportif.

Sementara itu pelatih Persibo, Gusnul Yakin memberikan keterangannya. Menurutnya para pemain kelelahan lantaran baru sampai Hong Kong pada Selasa pagi.

“Pertama-tama saya ingin meminta maaf. Kami sudah mencoba yang terbaik, tapi para pemain kami bermain dengan buruk dan kami punya banyak pemain cedera”

“Para pemain baru tiba pada Selasa pagi dan mereka kelelahan. Kami hanya membawa 12 pemain, karena keuangan kami sedang sulit” papar Gusnul.

Persibo saat ini berada di dasar klasemen Grup F, dengan koleksi nilai 1. Peluang Persibo untuk lolos dari fase grup sudah tertutup.

Dari laga yang telah dilakoninya, Persibo hanya mampu mencetak tiga gol dan sudah kebobolan 21 gol. Indonesia masih punya satu wakil lagi di Piala AFC ini, yakni Semen Padang yang nasibnya jauh lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda