Scroll to Top

Timnas Indonesia: Alfred Riedl Bakal Gantikan Luis Manuel Blanco

By Aditya / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

Alfred Riedl & Blanco

Posisi pelatih kepala Timnas Indonesia kemungkinan akan berganti lagi. Setelah ditunjuk sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) dalam rapat Exco PSSI beberapa waktu lalu, La Nyalla Mattalitti segera mengumumkan bahwa ia akan memanggil kembali Alfred Riedl untuk menggantikan Luis Manuel Blanco yang saat ini menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia.

Bahkan, La Nyalla Mattalitti menegaskan, pergantian pelatih tersebut harus dilakukan dengan segera karena sejumlah anggota Exco PSSI tidak menyetujui apabila posisi pelatih kepala Timnas Indonesia masih dijabat oleh Luis Manuel Blanco. Selain akan memanggil Alfred Riedl, La Nyalla juga berencana merombak kepengurusan BTN.

“Langkah pertama yang saya tempuh yakni melakukan perbaikan struktur di BTN. Lalu, memanggil Alfred Riedl, sebab Riedl merupakan pelatih yang bagus. Penunjukan Riedl sebagai pelatih senior harus dilakukan dengan cepat,” tandas La Nyalla belum lama ini.

“Sebagian besar Exco tidak setuju jika Blanco melatih timnas senior. Karena itu, posisinya akan segera digantikan,” lanjut anggota Exco sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI ini.

Jika pergantian pelatih benar-benar terjadi, maka untuk kedua kalinya, Luis Manuel Blanco mengalami penggeseran sebelum sempat mendampingi anak-anak asuhnya di pertandingan.

Sebelumnya, jelang laga melawan Arab Saudi di ajang Pra Piala Asia 2015 pada tanggal 23 Maret 2013 silam, Luis Manuel Blanco secara mendadak digantikan oleh duet Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F. Tiago untuk mendampingi Timnas Indonesia di pertandingan resmi tersebut.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, sebenarnya masih menghendaki agar Luis Manuel Blanco dipertahankan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pasalnya, menurut Djohar Arifin, penunjukan Blanco merupakan hasil kesepakatan antara Presiden Argentina dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda