Scroll to Top

Timnas Indonesia Vs Benin Batal!

By Aditya / Published on Thursday, 11 Apr 2013

timnas indonesia skuat arab saudi 2013

Untuk kesekian kalinya, laga ujicoba Timnas Indonesia yang telah digembor-gemborkan oleh PSSI dan juga Badan Tim Nasional (BTN) urung terlaksana. Pertandingan persahabatan kontra Benin yang sebelumnya diagendakan akan digelar pada tanggal 27 April 2013 dikabarkan batal. Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, mengatakan bahwa tidak ada laga Timnas Indonesia melawan Benin.

Gak ada lawan Benin,” kata La Nyalla Mattalitti, kemarin.

Padahal. Direktur Marketing dan Bidang Luar Negeri BTN, Rudolf Paulus Yesayas, sebelumnya menegaskan kepastian digelarnya pertandingan ujicoba antara Timnas Indonesia melawan timnas negara asal Afrika yang konon memakan biaya hingga 25 miliar rupiah tersebut.

“Sejauh ini, tidak ada masalah dengan proses ujicoba (melawan Benin) ini, sebab kami sudah mendapatkan sambutan positif dari Federation Beninoise de Football (PSSI-nya Benin). Tinggal melengkapi administrasinya saja,” koar Rudolf Paulus Yesayas beberapa waktu yang lalu.

Jika laga Timnas Indonesia melawan Benin benar-benar batal, maka untuk kesekian kalinya, para pengurus sepakbola Indonesia, dalam hal ini adalah PSSI dan BTN, hanya omong besar belaka. Pasalnya, tahun lalu sudah sering hal seperti ini terjadi. Yang paling dekat, sebelum Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi di ajang Pra Piala Asia 2015 tanggal 23 Maret 2013 silam, ujicoba melawan Mali juga batal.

Hal ini tentunya ironis mengingat PSSI dan BTN berulangkali ingkar janji dan membohongi publik. Apalagi untuk ke depannya Timnas Indonesia sudah dijanjikan akan bertanding melawan tim-tim besar seperti Belanda, Argentina, Brasil, Jerman, Jepang, Korea Selatan, Australia, Paraguay, Cile, Ekuador, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda