Scroll to Top

Persib Belum Boleh Berkandang di Stadion Baru

By Aditya / Published on Thursday, 11 Apr 2013

stadion bandung lautan api persib

Persib harus bersabar lebih lama karena belum boleh menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai home base kendati pembangunan stadion baru tersebut telah rampung. Oleh karena itu, Persib Bandung masih akan berkandang di Stadion Siliwangi atau Stadion Si Jalak Harupat untuk sisa laga Indonesia Super League (ISL) 2013 selanjutnya.

Meskipun pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api telah selesai, namun masih ada beberapa hal yang harus dipenuhi sebelum bisa digunakan untuk bertanding. Diperkirakan, Sergio van Dijk dan kawan-kawan baru bisa menggunakan stadion yang dibangun di kawasan Gedebage tersebut pada September 2013 mendatang.

“Kami akan mengecek satu per satu apakah ada yang masih harus diperbaiki dan disempurnakan, mereka (PT Adhi Karya selaku pelaksana pembangunan stadion) punya kewajiban melakukan penyempurnaan sampai 6 bulan ke depan,” terang Kuasa Pengguna Anggaran Pemkot Bandung, Yayat Ahmad Sudrajat, belum lama ini.

Banyak hal yang harus dipenuhi sebelum Stadion Gelora Bandung Lautan Api boleh digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola atau acara-acara lain yang melibatkan banyak orang.

“Sebelum digunakan, harus memenuhi dulu sejumlah tahapan seperti sertifikat. Di antaranya sertifikat fungsi, bahwa stadion harus diuji dulu fungsinya. Paling krusial, belum ada lahan parkir dan akses jalan,” ujar Yayat Ahmad Sudrajat.

“Fasilitas-fasilitas seperti itu harus dilengkapi sehingga tempat ini bisa digunakan untuk kegiatan yang bisa mengundang massa. Jadi kami harus bersabar menunggu pembangunan lahan parkir dan akses jalan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda