Scroll to Top

Lionel Messi Tak Pernah Berniat ke Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 11 Apr 2013

Lionel Messi Tak Pernah Berniat ke Real Madrid

Lionel Messi tak pernah berencana untuk bergabung ke Real Madrid. Demikian yang dituturkan oleh sang ayah Jorge Messi kepada Kicker, media Jerman. Menurut Jorge, Leo diminta untuk memutuskan, pergi ke Barcelona atau ke Liga Italia.

Kisah ini terjadi sebelum karier Leo Messi berjaya seperti saat ini. Pada masa kecilnya, La Pulga yang memang memiliki garis keturunan asal Italia, diminta untuk memilih tujuan masa depannya kelak.

“Kami duduk sebagai sebuah keluarga dan memutuskan, hendak ke Barcelona atau Italia. Leo sangat tertarik bergabung ke Barcelona, tak pernah berminat ke Madrid. Jika putra saya tidak membutuhkan perawatan hormon pertumbuhan, kami tidak terlalu tertekan untuk menemukan klub yang dapat membiayai perawatan tersebut; yang pada akhirnya membawa Messi bergabung ke Barca,” cetus Jorge.

Sebenarnya, andai Newell’s Old Boys mau berkomitmen untuk membayar biaya perawatan Messi, King Leo tidak akan pindah ke Spanyol. Ia akan tetap di Argentina bersama klub tersebut. Namun, ketidakpastian klub Rosario inilah yang membuat Jorge Messi lebih suka mencari yang lebih pasti. Dan tawaran dari Carles Rexach, yang dalam suratnya meminta ayah Lionel Messi untuk tetap tenang, akhirnya menjadi titik tolak berlabuhnya kapten Argentina ke Barcelona, dan meraih kesuksesan seperti saat ini.

Beberapa waktu lalu, Lionel Messi mengaku bahwa sang ayah adalah pengkritik terhebatnya. Seapik apa pun permainan Leo Messi, selalu ada celah untuk diungkap kekurangannya oleh Jorge.

Jorge Messi sendiri mengaku, bahwa ketika kecil bakat Messi sudah sangat menonjol. Ia lebih gemilang daripada anak-anak seusianya dalam hal apa pun. Akan halnya kritikannya terhadap La Pulga, ada peristiwa unik yang terjadi baru-baru ini. Jorge tetap memberikan ucapan pedas kepada Messi meskipun ia mencetak gol ke gawang Real Madrid. Ketika itu, Messi dengan bercanda berkata, “Jadi, Ayah masih mencemoohku?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda