Scroll to Top

Europa League: Rafael Benitez Jajal Eksperimennya di Lini Belakang

By Naqib Najah / Published on Thursday, 11 Apr 2013

Rafael.Benitez

Jelang laga perempat final Europa League kontra Rubin Kazan, manajer Chelsea, Rafael Benitez ingin jajal eksperimennya di lini belakang. Eksperimen apa itu, Rafa? Berikut ulasannya.

Chelsea kini sedang dilanda krisis lini belakang, lebih tepatnya di sektor bek kiri. Di mana Ashley Cole mengalami cedera hamstring, sementara pelapisnya, Ryan Bertrand terserang virus yang menghalanginya pergi ke Moskow. Melihat kenyataan seperti ini, Rafa terpikir untuk menjadikan David Luiz sebagai kelinci percobaannya. Ia akan menempatkan bek timnas Brazil itu di bagian kiri lini pertahan The Blues.

Rafa mempunyai dua opsi. Memainkan David Luiz di sektor kiri, atau memainkan bek muda usia 18 tahun, Nathan Ake. Pemuda asal Belanda ini terbilang belum cukup pengalaman. Bahkan, Chelsea adalah klub besar pertamanya sepanjang karir profesionalnya di sepak bola. Sebelumnya, ia bermain untuk Excelsior dari tahun 2007.

“Sebelumnya David Luiz juga pernah bermain sebagai full-back kiri, jadi mungkin dia bisa menjadi pilihan (tim),” tegas pria Spanyol ini kepada wartawan, Rabu (10/4/13).

“Aku punya ide tapi kami akan berlatih hari ini, melihat bagaimana semuanya terjadi, baru setelahnya kami bisa mengambil keputusan. Saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah besar bagi Ake jika dia harus bermain di sana. Dia telah bermain untuk kami dan menjalani masa latihan dengan kami.”

Dalam laga leg kedua perempat final ini, The Blues sudah memimpin agregat 3-1. Sebelumnya, Rafa mengutarakan niat untuk kembali ke Liverpool suatu saat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda