Scroll to Top

Prediksi Basel vs Tottenham Hotspur Liga Europa Jumat, 12 April 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 11 Apr 2013

Prediksi Basel vs Tottenham Hotspur Liga Europa Jumat, 12 April 2013

Tottenham Hotspur harus mengakhiri rentetan hasil buruk mereka untuk mengamankan tiket semifinal Liga Europa 2013. Berhadapan dengan tuan rumah Basel pada Jumat, 12 April 2013 pukul 02.05 WIB di St. Jakob Park, pasukan Andre Villas Boas mesti meraih kemenangan. Hasil 2-2 di White Hart Lane seminggu lalu memang tak menguntungkan. Tanpa seorang Gareth Bale, bisakah Spurs?

Kondisinya memang serba sulit. The Lily Whites tengah mengalami penurunan hebat. Dalam enam laga terakhir, mereka tiga kali tumbang, dua imbang, dan cuma sekali menang. Perjalanan apik mereka di liga domestik pun, terancam oleh keberadaan Arsenal yang kini cuma berselisih dua angka.

Tak ada jalan yang lebih terhormat, kecuali memaksimalkan segala yang ada. Dan menggenggam trofi Europa League —sesuatu yang pernah dirasakan AVB bersama Porto— adalah cara terampuh untuk mengakhiri musim yang manis bagi Spurs.

Berangkat ke Swiss tanpa William Gallas, Aaron Lennon, dan Gareth Bale akan membuat Tottenham lebih bekerja keras. Untungnya barisan depan Spurs lumayan. Setidaknya, Emmanuel Adebayor yang mencetak dua gol dalam dua laga terakhir, tak lagi hanya bisa membuang peluang di depan gawang lawan.

Basel, sebenarnya juga tidak berada dalam performa terbaik. Mereka cuma mencatat dua kemenangan dalam lima laga terakhir. Untungnya, posisi puncak klasemen Liga Swiss (meski berbeda satu angka saja) masih dimiliki tuan rumah. Kini, mereka akan memanfaatkan lagi Marco Streller, Valentin Stocker, dan Mohamad Salah untuk mengekspos lini belakang Spurs yang terakhir kali tak terbobol, pada awal bulan Maret lalu.

Masalahnya adalah, seberapa bergantungnya Tottenham Hotspur pada Gareth Bale. Sejak tahun baru, mereka belum pernah menang andai penyihir asal Wales absen. Problem semakin bertambah karena cuma CFR Cluj yang bisa menumbangkan klub Swiss ini di kandang, pada Agustus 2012 lalu. Sementara perhatian masih terbagi dua, antara finish di empat besar Liga Inggris atau lolos dari Europa League, mampukah Spurs terhindar dari pesona Basel?

Perkiraan Susunan Formasi

  • Basel (4-4-2): Sommer; Steinhofer, Voser, Dragovic, Schar; Salah, Cabral, F Frei, Stocker; Strellar, A Frei
  • Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Friedel; Walker, Dawson, Vertonghen, Assou-Ekotto; Sigurdsson, Parker, Dembele, Holtby, Dempsey; Adebayor

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda