Scroll to Top

Liga Inggris: Lucas Leiva Perpanjang Kontrak Di Liverpool

By Wan Faizal / Published on Thursday, 11 Apr 2013

Lucas

Kabar gembira bagi fans Liverpool. Salah satu gelandang andalan mereka, Lucas Leiva, telah memperpanjang kontrak jangka panjang bersama klub asal Merseyside tersebut. Tanda sepakat dari Lucas itu tentu menjadi satu langkah penting bagi Brendan Rodgers yang ingin membangun kembali Liverpool menuju kejayaan seperti masa lalu.

Sepanjang musim ini berjalan, Lucas telah mencatat 20 kali bermain di Premier League. Bersama Steven Gerrard, ia menjadi salah satu roh di lini tengah Liverpool. Namanya tak tergantikan meski ada pemain lain seperti Joe Allen di skuad The Reds.

Rasa gembira bisa memperpanjang masa bakti di Liverpool juga dirasakan Lucas. Ia kini benar-benar merasa ada di tempat dimana seharusnya ia berada.

“Saya senang punya kesempatan untuk bermain di klub ini. Saya pikir saya telah ada di tempat dimana saya seharusnya berada dan tinggal. Jadi saya merasa senang dan tak sabar menanti musim-musim berikutnya di tim ini,” jelas pemain berusia 26 tahun itu.

“Keputusan (memperpanjang kontrak) ini sangat mudah karena saya sudah lama disini. Saya akan memberi kemampuan terbaik saya untuk klub ini dan berharap bisa meraih sukses ke depannya.”

Sekitar dua tahun lalu, Lucas sebenarnya telah menandatangani kontrak baru yang baru akan berakhir 2015 mendatang. Dan kini, ia mendapatkannya lagi untuk jangka waktu lama yang membuktikan betapa klub sangat membutuhkan tenaganya.

Manajemen Liverpool yang diwakili Ian Ayre juga tak bisa menutupi rasa puas karena telah mengamankan Lucas dari kejaran klub lain. Pemain yang telah membela Timnas Brazil sebanyak 20 kali itu sendiri didatangkan Liverpool dari Gremio pada 2007 silam dengan dana 5 juta pounds.

“Fantastis! Lucas telah menjadi salah satu serdadu terbaik di klub ini. Saat ia mengalami dua kali cedera parah, ia benar-benar berusaha untuk cepat kembali ke dalam skuad dengan dukungan dari klub,” jelas Ayre.

“Lucas semakin bertambah kuat. Dalam dua bursa transfer terakhir, kami selalu berkomitmen untuk menjaga para pemain terbaik kami, pemain yang berpengalaman, dan ini adalah salah satu contohnya. Lucas juga termasuk dalam kriteria pemain yang diinginkan manajer.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda