Scroll to Top

Persib Terancam Tak Bisa Hadapi Persita Di Siliwangi

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 11 Apr 2013

persib bobotoh 2

Persib Bandung sepertinya tidak bisa menggelar pertandingan melawan Persita Tangerang dalam lanjutan ISL di Stadion Siliwangi (Senin, 15/4/13). Alhasil pertandingan kandang Maung Bandung ini, terancam dipindahkan.

Penyebabnya karena Stadion Siliwangi akan dipakai untuk menggelar kegiatan Bandung Berisik, yang akan berlangsung Sabtu (13/4/2013) atau dua hari jelang laga Persib Vs Persita.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekretaris Panitia Pelaksana Persib, Budi Bram Rachman menuturkan pihaknya belum memperoleh keputusan mengenai tempat digelarnya pertandingan Persib kontra Persita hingga Selasa (9/4/2013) sore.

“Kami masih mencari solusi dengan pihak-pihak terkait terutama dengan panitia penyelenggara (Bandung Berisik) terkait persoalan ini” ungkap Bram, seperti yang dilansir Tribunnews dan situs resmi Persib.

Budi menuturkan pihaknya memang sangat membutuhkan kepastian mengenai tempat akan digelarnya pertandingan melawan Persita nanti.

“Karena H-7 kami sudah harus melapor ke PSSI, mengenai tempat dan waktu pertandingan digelar” tambahnya.

Tidak hanya itu proses perpindahan tempat pertandingan jika tidak jadi digelar di Siliwangi, menurut Budi juga tidak semudah yang dipikirkan.

Ada beberapa tahapan lagi yang harus ditempuh panpel untuk memindahkan lokasi pertandingan.

“Selain harus ada izin dari keamanan tempat di lokasi yang dipindahkan, kami juga harus melaporkan ke PT Liga mengenai perpindahan tempat itu. Izin perpindahan itu pun harus kami terima dulu dari PSSI” tegas Budi.

Oleh sebab itu Budi berharap keputusan jadi atau tidaknya tempat pertandingan dipindahkan, segera diputuskan.

Sementara itu berkaitan dengan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dinyatakan selesai pembangunannya oleh pihak pengembang. Namun Persib Bandung belum bisa menggunakan stadion dalam waktu dekat ini.

Stadion megah yang dibangun di kawasan Gedebage Bandung Timur itu, dinyatakan selesai dibangun pada 31 Maret 2013 oleh PT Adhi Karya selaku pemegang hak proyek pembangunan.

Tapi masih ada sejumlah aspek yang perlu diperiksa, sebelum Stadion berkapasitas 40 ribu tempat duduk ini siap digunakan sebagai markas Maung Bandung.

Pemkot Bandung selaku pemilik GBLA, Selasa 9 April 2013 melakukan peninjauan dan penilaian. Prosedur ini sudah sesuai peraturan perundang-undangan.

“Kami akan mengecek satu per satu apakah ada yang masih harus diperbaiki dan disempurnakan, mereka (PT Adhi Karya) punya kewajiban melakukan penyempurnaan sampai 6 bulan ke depan” ungkap Kuasa Pengguna Anggaran Pemkot Bandung, Yayat Ahmad Sudrajat.

Yayat mengakui untuk saat ini GBLA belum bisa digunakan, sebab masih banyak infrastruktur yang perlu diperiksa lebih detail di samping menambah fasilitas di dalam stadion.

“Sebelum digunakan, harus memenuhi dulu sejumlah tahapan seperti sertifikat. Di antaranya sertifikat fungsi, bahwa Stadion harus diuji dulu fungsinya. Paling krusial belum ada lahan parkir dan akses jalan” jelas Yayat.

“Fasilitas-fasilitas seperti itu harus dilengkapi, sehingga tempat ini bisa digunakan untuk kegiatan yang bisa mengundang massa. Jadi kami harus bersabar menunggu pembangunan lahan parkir dan akses jalan” pungkas Yayat.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda