Scroll to Top

Apa Saja Nutrisi yang Terkandung Dalam Buah Nangka?

By C Novita / Published on Thursday, 11 Apr 2013

nutrisi nangkaBuah nangka adalah buah musiman. Aromanya yang sedap dan rasanya yang manis membuat nangka banyak disukai oleh masyarakat, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Tak hanya enak, buah nangka ternyata juga menyimpan nutrisi yang banyak.

Kandungan seratnya yang kaya, serta vitamin dan protein adalah keunggulan buah nangka. Ingin tahu lebih jauh apa saja nutrisi yang dikandung oleh nangka? Simak berikut ini:

  • Vitamin C

Nangka merupakan sumber vitamin C yang kaya. Nutrisi ini membuat tubuh kuat menghadapi serangan infeksi bakteri, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan fungsi sel darah putih. Nangka juga mampu mengatasi rasa lelah, hingga baik dikonsumsi usai olahraga.

  • Fitonutrien

Ini adalah nutrisi pelawan kanker. Pada nangka, jenis fitonutrien yang ada yaitu; lignan, isoflavon, dan saponin. Nutrisi ini juga mampu melawan penuaan dini.

  • Serat

Anda yang mengalami kesulitan untuk buang air besar, mengonsumsi buah nangka bisa mengatasinya. Selain itu, manfaat serat pada nangka juga baik bagi kesehatan usus.

  • Vitamin A

Ya, nangka juga mengandung vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan mata. Nutrisi ini juga meningkatkan kualitas rambut dan membantu menyehatkan kulit.

  • Tak ada lemak jenuh

Nangka tidak mengandung lemak jenuh, dan kolesterolnya sangat rendah. Bagi pasien sakit jantung, mengonsumsi nangka sangat aman, bahkan membantu penyembuhan.

  • Kalium dan magnesium

Kalium pada buah nangka bisa membantu menurunkan tekanan darah. Sedangkan magnesiumnya, membantu penyerapan kalsium untuk pertumbuhan tulang yang lebih kuat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda