Scroll to Top

Timnas Indonesia Juga Gagal Jajal AS Roma & Hamburg SV

By Aditya / Published on Thursday, 11 Apr 2013

Timnas Indonesia Arab

Lagi-lagi omong besar PSSI terbukti. Setelah laga ujicoba melawan Benin batal, kini giliran AS Roma dan Hamburg SV yang semula dijadwalkan bakal meladeni Timnas Indonesia juga dipastikan gagal. Kegagalan memenuhi janji mendatangkan tim elit Italia dan Jerman itu menambah daftar panjang kebohongan PSSI yang selalu berkoar akan membawa tim-tim besar dunia untuk menjadi lawan ujicoba bagi Timnas Indonesia.

Menurut CEO Nine Sport selaku promotor event, Arief Putrawicaksono, AS Roma membatalkan kedatangannya karena masih harus berlaga di ajang Copa Italia. Hamburg SV yang mengetahui tim serigala tak jadi ke Indonesia akhirnya ikut-ikutan membatalkan diri.

“Mereka (AS Roma) mendadak mundur karena Coppa Italia itu membuat jadwal mereka menjadi tidak memungkinkan,” jelas Arief Putrawicaksono di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

AS Roma dan Hamburg SV sedianya diagendakan akan berpartisipasi dalam laga segi empat melawan Timnas Indonesia Selection dan Persebaya Surabaya (Persebaya IPL) pada tanggal 22-28 Mei 2013.

“Akan ada pula pertandingan segi empat, seperti Hamburg SV lawan timnas selection, Persebaya, dan satu klub Eropa lain (AS Roma),” koar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, waktu itu.

“Mengenai kota di mana tempat itu berlangsung nanti kita akan bicarakan lebih detil. Yang pasti, PSSI akan berstatus sebagai tuan rumah. Mereka datang berkunjung ke Indonesia untuk tur pramusim atau menerima undangan kami,” timpal Halim Mahfudz, Sekjen PSSI saat itu.

Banyak pihak yang sebenarnya sudah meragukan omong besar PSSI yang selalu tidak terlaksana, termasuk janji untuk mendatangkan deretan timnas dari negara-negara besar di dunia seperti Belanda, Argentina, Brasil, Jerman, Jepang, Korea Selatan, Australia, Paraguay, Cile, Ekuador, dan lain-lain. Juga menghadirkan klub-klub elit semacam Juventus, Liverpool, Barcelona, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda