Scroll to Top

ZTE Geek, Smartphone Android Bertenaga Intel Atom Z2580 Dual Core

By Ditya / Published on Thursday, 11 Apr 2013
ZTE Geek
ZTE Geek

ZTE memperkenalkan ZTE Geek, smartphone Android baru yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2580 dual-core di ajang Intel Developer Forum yang digelar di Beijing, China. Sebelum kehadiran ZTE Geek, Lenovo dengan smartphone K900 telah menggunakan prosesor Intel Atom Z2580 dual-core.

Berbeda dengan Lenovo K900 yang membidik pasar kelas atas, ZTE Geek hadir sebagai alternatif dari Lenovo K900 dengan spesifikasi yang dipangkas dan tentu saja harga yang lebih murah. Sebelumnya ZTE telah merilis smartphone yang menggunakan prosesor Intel Atom generasi Medfield melalui seri ZTE Grand X In.

Dibalik desain smartphone ZTE Geek yang sederhana, menyimpan tenaga yang cukup powerfull dari kinerja prosesor Intel Z2580 dual-core yang berlari dengan kecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis dari PowerVR SGX 544MP2. Sedikit dibawah Lenovo K900 yang mengusung RAM sebesar 2GB.

ZTE Geek mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Jelas, spesifikasi layar ZTE Geek ini dibawah Lenovo K900 yang mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1080p. ZTE Geek ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sisi konektivitas, ZTE Geek telah mendukung teknologi 3G HSDPA, GPS, WiFi, Bluetooth, tapi belum dilengkapi dengan dukungan 4G LTE. ZTE Geek mengusung memori internal dengan kapasitas 8GB dan disediakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Seperti yang dilansir dari Fudzilla & Slashgear (10/04/2013), ZTE Geek ini dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan 1 megapiksel. ZTE Geek dibekali baterai berkapasitas 2300mAh yang dilengkapi dengan teknologi wireless charging.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui kapan smartphone ZTE Geek ini diluncurkan di pasar smartphone global. Harga ZTE Geek ini masih belum diketahui, tapi diperkirakan lebih murah dari Lenovo K900.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda