Scroll to Top

Polisi Dubai Pakai Lamborghini Aventador Untuk Patroli

By C Novita / Published on Thursday, 11 Apr 2013

Lamborghini

Kota Dubai dikenal dengan mobilitas pembangunannya yang cepat, dan gedung-gedung pencakar langit mewah yang terus dibangun. Tak heran pemerintahnya merasa perlu untuk melengkapi armada patroli kepolisian mereka dengan Lamborghini Aventador.

Tak main-main, satu unit Lamborghini Aventador bercat putih dan hijau tersebut dibeli dengan harga 294,665 poundsterling atau sekitar Rp. 4 miliar lebih. Tampaknya memang sedikit berlebihan.

Pejabat kota tersebut mengkonfirmasi bahwa mobil patroli mereka telah di make over sejak bulan lalu, dan menjadi bagian dari armada patroli jalan raya.

Adapun desain dan jenis mobil, pemerintah Dubai sengaja mengundang masyarakat umum untuk berpartisipasi melakukannya, dilansir oleh Emirates.

lambhorghini

Dikatakan bahwa mobil sport mereka itu tak jauh beda bila dibandingkan dengan supercar yang digunakan dalam film seri Knight Rider, dalam kemampuannya mengejar penjahat.

Bagaimana tidak, kemampuan Aventador itu 0-60mph percepatan 3 detik untuk sampai pada kemampuan laju maksimalnya 217mph.

Lamborghini sendiri meluncurkan seri Aventador tersebut untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-50, dan konon sudah terjual habis hingga kini.

Dubai bukan satu-satunya negara yang menggunakan Lamborghini sebagai bagian dari armada patroli jalan raya mereka. Sebelumnya, Italia telah memberikan sebuah Lamborghini Cremona pada kepolisian mereka pada tahun 2009.

Sayang, dengan kemampuan 0-60mph dalam 4 detik dan mesin 500 hp yang dimilikinya, mobil sport tersebut malah menabrak mobil lain di jalanan karena hendak menghindari kendaraan. Dan kini, mobil tersebut mangkrak sebab tak dapat diperbaiki kembali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda