Scroll to Top

Google Glass Kembali Dicekal, Diboikot di Las Vegas

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 11 Apr 2013

Google Glass

Belum resmi dirilis, Google telah ‘ditampar’ dua kali. Produk kacamata revolusionernya, Google Glass, kembali diboikot. Kali ini Kota Las Vegas, AS yang lakukan aksi cekal. Apa dasar pemboikotan ini?

Satu hal yang pasti dan akan selalu dijadikan alasan kuat yakni soal privasi. Las Vegas tak ingin Google mengabadikan segala hal yang terjadi di ‘kota judi’ tersebut. Apalagi bilamana untuk tujuan yang merugikan.

Sejumlah kasino dan klub malam telah ajukan keberatannya. Selama bertahun tahun, ujar Peter Feinstein, Las Vegas telah alami masalah soal aksi rekam-merekam. Pengelola tentu saja tak ingin polemik ini bertambah.

Juru bicara salah satu klub malam Las Vegas tersebut menambahkan jika tidak sedikit penggunjung yang merekam dengan kamera ponsel. Dengan adanya Google Glass, bisa dipastikan akan lebih banyak pengunjung yang lakukan hal serupa.

Ini bukan kali pertama Google Glass dicekal sebelum dirilis resmi.  Sebelumnya salah satu restoran di AS, The Poin 5 Caf, dengan tegas keluarkan peraturan larangan penungjung menggunakan Google Glass.

Restoran yang berlokasi di Seattle ini tak mau ambil resiko soal masalah yang bakal timbul nantinya terkait privasi. Pengelola yakin jika langkah mencegah jauh lebih tepat daripada menunggu datangnya keluhan.

Google Glass sendiri akan segera dirilis resmi pada tahun ini. Dengan harga yang cukup mahal sekitar Rp 14 juta, pemakainya bisa menikmati fitur-fitur mutakhir khas Google. Sayangnya isu privasi terus menyandera kacamata ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda