Scroll to Top

Kakao Talk Jadi Aplikasi Pesan Instan Nomor 1 di Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 11 Apr 2013

Kakao Talk

Free Talk, Kakao Talk! Itulah jargor aplikasi pesan instan buatan negeri ‘Samsung’ Korea Selatan. Belakangan ini TVC mereka sering nongol di layar kaca. Tak heran jika KakaoTalk jadi aplikasi pesan instan nomor 1 di Indonesia.

Menggandeng Sherina Munaf dan BigBang sebagai endorser, KakaoTalk berhasil menarik simpati onliners tanah air. Tech Asia menulis jika KakaoTalk mampu menjadi numero uno di Google Play dan runner up di Apple App Store untuk kawasan Indonesia.

Apa yang dilakukan KakaoTalk memang cukup unik. Aplikasi ini lakukan serangkaian kerjasama dengan mitra lokal untuk urusan konten dalam negeri. Sebut saja soal emoticon yang merangkul artis serta seniman lokal.

Tak hanya itu saja KakaoTalk juga bermitra dengan operator selular untuk sediakan paket data yang ramah kantong. Optimalisasi jaringan pun dilakukan guna mengatasi koneksi Indonesia yang memang tertinggal dengan negara lain.

KakaoTalk bukan hanya sekadar aplikasi. Bagi siapa saja yang menguunakannya akan rasakan sedikit sentuhan yang beda. Ada interaksi antara pengguna dengan KakaoTalk. Sebut saja serangkaian gift yang diberikan secara cuma-cuma dengan persyaratan tertentu.

Itulah mengapa pertumbuhan pengguna yang cukup signifikan terjadi. Periode 29 Maret hingga 8 April 2013, terjadi lonjakan pertumbuhan pengguna hingga 3.000%. ini berarti per harinya ada sekitar 120 ribu pengguna baru terdaftar.

Meski ranah aplikasi pesan instan dijejali tak satu dua aplikasi saja, namun KakaoTalk tetap yakin masih bisa terus bertahan serta bersaing. Mereka akan terus lakukan inovasi demi kenyamanan pengguna.

“Kami akan terus melakukan inovasi produk dan bekerja secara dekat dengan mitra-mitra dan komunitas-komunitas lokal untuk menciptakan ekosistem mobile yang saling menguntungkan,” ujar VP Global Business Development Kakao Corp Kate Sohn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda