Scroll to Top

Facebook Resmi Rilis Emoticon di Update Status

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 11 Apr 2013

Movies1

Mulai pekan ini Facebook resmi menambahkan serangkaian emoticon di fitur update status. Meski penerapannya secara bertahap, jejaring sosial tersebut berharap emoticon mampu mewakili suasana hati pengguna atau apa yang sedang mereka kerjakan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Facebook memang tengah menguji fitur emoticon di kotak update status. Tak hanya emoticon yang menggambarkan suasana hati, namun juga mewakilkan aktivitas diri.

Khusus untuk emoticon resmi yang dirilis mulai pekan ini hanya khusus pada aktivitas pengguna. Seperti saat menonton film, mendengarkan musik, membaca buku, dan lainnya.

Emoticon ini akan muncul atau bisa ditambahkan di status yang akan dibagikan. Misalkan pengguna sedang atau telah menonton film, bisa menambahkan emoticon film bisa disertai dengan diskripsi film yang ditonton.

Dalam pada itu pula Facebook akan secara langsung menambahkan (judul) film yang Anda nikmati ke list kesukaan soal movie. Facebook mengategorikan dalam dua macam: telah ditonton atau akan ditonton.

Movies2

Namun jangan khawatir soal masalah privasi. Meski Facebook memasukkan daftar film tersebut ke list kesukaan (film) bukan berarti Anda menyukai laman judul film tersebut. Facebook membaginya dalam tiga kategori: watched, want to wacth, dan like.

Sekilas Facebook seakan ingin lebih memahami apa yang sedang dilakukan pengguna dan apa yang mereka suka. Misalkan saja pengguna sedang nonton film ‘Java Heat’, ini berarti bisa diduga jika mereka penyuka film action.

Imbasnya tentu saja soal data iklan. Sebuah iklan yang tepat harus menyasar ke konsumen yang tepat. Dan konsumen yang tepat adalah pengguna yang miliki minat dan ketertarikan yang sama terhadap (obyek) iklan yang akan dihantarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda