Scroll to Top

SBY Bakal Miliki Akun Twitter Resmi

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 11 Apr 2013

SBY

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dikabarkan akan segera miliki akun Twitter resmi. Julian Aldrin Pasha juru bicara kepresidenan mengatakan akun Twitter SBY akan dikelola secara tim.

Twitter SBY, sebut Julian, akan di-update secara langsung oleh yang bersangkutan. Namun untuk pengelolaannya akan di-manage oleh tim.

Jubir istana ini menambahkan jika nantinya di tiap kicauan yang langsung ditulis oleh SBY bakal diberitan tanda khusus. Ini seperti apa yang terjadi dengan tweet Barack Obama yang bertanda ‘BO’.

Twitter Obama

Apakah SBY terinspirasi dari Obama? Bisa saja demikian. Presiden yang pernah bermukim di Indonesia ini sukses besar dua kali melenggang di kursi panas Presiden AS lewat kampanye media sosial.

Miliki massa 29 juta pengguna di Twitter, ini belum fans Obama lainnya yang tersebar di Facebook, Youtube, Google+, dan beberapa media sosial lain. Namun bukankah SBY tak bisa nyalon lagi tahun depan, lantas buat apa buat akun Twitter?

Presiden SBY ujar Julian Aldrin Pasha memahami kritik masyarakat yang terjadi di linimasa. Lewat Twitter SBY ingin menanggapi sekaligus memberikan konfirmasi jika masyarakat menerima informasi yang salah.

Sementara ikut Wakil Ketua Komisi Pertahanan DPR Ramadhan Pohan menyambut baik niatan sang presiden. Menurutnya rencana SBY bisa dijadikan uji publik sebelum diterapkan ke masyarakat.

“Kalau ada kebijakan tertentu bisa jadi testing the water. Ini bagus,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda