Scroll to Top

Ranking FIFA Timnas Indonesia Turun Lagi!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 11 Apr 2013

timnas indonesia skuat arab saudi 2013

Timnas Indonesia harus kembali mengalami penurunan peringkat FIFA bulan ini. Seperti yang dirilis situs resmi FIFA, Merah Putih kini berada di rangking 170 dunia.

Dengan berada di peringkat 170, Timnas Indonesia bahkan kalah dari negara Asia Tenggara lainnya termasuk Laos.

FIFA meirilis rangking dunia hari ini, Kamis 11 April 2013. Indonesia pun harus turun empat peringkat ke posisi 170. Peringkat Indonesia kalah dari Laos, yang posisinya tidak berubah di peringkat ke-168 dengan 118 poin.

Indonesia yang mendulang 117 poin, peringkat 170 merupakan posisi terburuk sepanjang sejarah. Sebelumnya Indonesia juga pernah berada di posisi terendah ini, pada Oktober 2012.

Keadaan ini kontan semakin memperburuk wajah sepakbola Indonesia, di mata internasional. Apalagi dengan tambahan salah satu performa wakil Indonesia di AFC Cup, yang cukup membuat Indonesia malu.

Jika dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya, posisi Indonesia hanya unggul atas Brunei Darussalam (186), Timor Leste (186) dan Kamboja (189).

Di kawasan ASEAN ini Vietnam menjadi negara dengan peringkat tertinggi yakni 132, disusul Thailand (140) dan Filipina (143).

Sementara itu tidak ada pergantian di peringkat tiga besar dunia. Spanyol masih memimpin peringkat FIFA, disusul Jerman dan Argentina.

Kroasia naik lima peringkat ke posisi empat, sedangkan Inggris (7) dan Italia (8) sama-sama turun tiga peringkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda