Scroll to Top

PSSI: Menpora Roy Suryo Keluarkan 5 Keputusan Penting!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 11 Apr 2013

Roy Suryo

Menpora Roy Suryo akhirnya mengeluarkan 5 keputusan penting, terkait PSSI dan kondisi sepakbola nasional. Keputusan Menpora ini sebagai dampak dari kondisi sepakbola Indonesia, yang belum keluar dari keterpurukan.

Lima keputusan yang dibuat Menpora Roy Suryo tersebut, dikeluarkan setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan beberapa pihak.

Diantaranya adalah Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Sekjen Hadiyandra, dua operator liga serta KOI, KONI, BOPI dan perwakilan APPI.

Sebagaimana diketahui usai digelarnya Kongres PSSI pada 17 Maret lalu, setumpuk masalah menanti untuk dituntaskan seperti tunggakan gaji pemain.

Selain itu muncul juga polemik lain terkait penyatuan ISL dan IPL, skorsing anggota komite eksekutif serta pemilihan empat anggota baru hingga yang terbaru pergantian ketua BTN.

Dengan pertimbangan itulah, Roy Suryo mengeluarkan keputusan. Berikut ini 5 keputusan yang dikeluarkan Menpora:

  1. Pemerintah masih mendesak ke PSSI untuk menyerahkan laporan lengkap hasil KLB 17 maret. Mendorong agar segera mengirim hasil kongres itu ke FIFA dan juga pemerintah.
  2. Permasalahan klub yang tidak masuk dalam unifikasi liga, menjadi tanggung jawab penuh PSSI untuk diselesaikan. Semuanya akan diselesaikan dengan baik, entah disatukan atau dipilih akan diselesaikan oleh PSSI.
  3. Tunggakan pemain akan diselesaikan dalam waktu 24 Bulan dengan pembayaran antara Rp 1,5-2 miliar tiap bulan. Progress pembayaran harus dilaporkan ke pemerintah.
  4. Tiga hasil KLB sudah disetujui FIFA, sementara untuk keputusan lain yang dipertanyakan (skorsing anggota Exco, pemilihan empat Exco baru) masih akan ditanyakan ke FIFA oleh Kemenpora.
  5. Pemerintah meminta penjelasan dalam bentuk laporan tertulis hasil rapat Exco di Surabaya terkait pergantian ketua BTN dari Isran Noor ke La Nyalla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda