Scroll to Top

Arema Vs Persela: Dendam Final Piala Gubernur Jatim

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 11 Apr 2013

Arema akan menjamu Persela dalam lanjutan ISL, pada 14 April 2013 mendatang. Menghadapi derby Jatim ini, Singo Edan mengusung misi balas dendam atas kekalahan di partai final Piala Gubernur akhir tahun lalu.

Sekedar mengingat kembali, Arema ketika itu dipermalukan dengan skor 0-2. Padahal pertandingan dimainkan di kandang Arema, Stadion Kanjuruan Malang.

Kekalahan itu sempat membuat pelatih Rahmad Darmawan mendapatkan mosi tidak percaya dari para Aremania. Namun kini situasinya sudah berbeda, Arema telah menjelma menjadi tim yang ditakuti jika bermain di kandang.

Sementara itu menghadapi tuan rumah Arema, para pemain Persela harus bisa menjaga kestabilan emosi selama pertandingan.

Pasalnya kartu kuning yang dihadiahkan wasit kepada empat pemain Persela saat dijamu Persegres di laga terakhir, sebagai bukti bahwa pemain Persela bermain tidak sabar dan mudah emosi

Empat pemain yang dihadiahi kartu kuning adalah Oh In-Kyun, Dedi Indra, Eki Taufik, dan Jimmy Suparno. Kejadian seperti itulah yang harus dihindari ketika Persela berkunjung ke Stadion Kanjuruhan.

“Lawan Arema kami harus bermain sabar dan tidak boleh emosi. Jangan sampai ada banyak kartu kuning lagi, sebab dua dari empat pemain yang kena kartu kuning saat lawan Persegres tidak bisa main saat lawan Arema” ungkap Didik Ludiyanto, pelatih caretaker Persela.

Dari laga terakhir kedua tim, Persela bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Persegres. Sementara itu Arema mampu memetik kemenangan 2-0, saat menjamu Persepam MU.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda