Scroll to Top

Rubin Kazan vs Chelsea 3-2 Hasil Liga Europa 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 12 Apr 2013

RubiN Kazan vs Chelsea 3

Hasil pertandingan Rubin Kazan vs Chelsea dalam leg kedua perempat final Europa League pada Jumat, 12 April 2013 berakhir dengan skor 3:2. Lagi-lagi Fernando Torres menjadi penentu lolosnya The Blues dengan gol cantiknya di awal laga. Hasil Liga Europa ini membuat Chelsea menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal dengan agregat 5-4.

http://www.youtube.com/watch?v=JychpLfgf2Y

Berbekal hasil 2-1 dalam pertandingan leg pertama antara Chelsea vs Rubin Kazan, London Biru bertolak ke Rusia. Dan Fernando Torres lagi-lagi membuktikan, dirinya hadir untuk memberikan gol-gol penting bagi The Blues. Laga memasuki menit kelima, El Nino sudah mengoyak gawang Sergei Ryzhikov. Dengan cara, spektakuler.

RubiN Kazan vs Chelsea 2

RubiN Kazan vs Chelsea

Frank Lampard mengirimkan umpan lambung yang dikejar Si Manusia Bertopeng, mendahului kecepatan Ryzhikov yang keluar kotak penalti. Lalu, dengan jitu, Torres melambungkan bola di atas kepala sang kiper untuk membuat Chelsea memulai laga dengan brilian.

Rubin yang tak mau malu di kandang sendiri, berusaha membalas. Namun, itu baru terjadi di menit 51. Memanfaatkan umpan silang Pablo Orbaiz, Ivan Marcano menanduk bola ke sudut kanan gawang sementara Petr Cech tampak menyerah begitu saja.

Kala harapan mulai menyata, ketika itu pula asa patah. Selang empat menit kemudian, klub Rusia kembali tertinggal. Kali ini giliran Victor Moses yang membobol gawang Ryzhikov. Lagi-lagi berawal dari umpan Frank Lampard. Kemudian, Moses melakukan umpan satu-dua dengan Ramires sebelum menceploskan bola dengan cantik.

RubiN Kazan vs Chelsea 4

RubiN Kazan vs Chelsea 5

Rubin yang unggul ball possessions, pantang menyerah. Skor kembali imbang di menit 66, dan kembali pula berasal dari sundulan. Umpan silang Christian Ansaldi dari sudut yang sangat sempit ditanduk oleh Gokdeniz Karadeniz.

Pelatih Kurban Berdyev kemudian mengirimkan Vladimir Dyadun dan Aleksandr Ryazantsev untuk menyegarkan upaya klub Rusia menjaga martabat. Dan hasilnya, seperti di leg pertama, terjadi penalti ‘ringan’. Cesar Azpilicueta menjatuhkan Ryazantsev di kotak penalti. Dan Bribas Natcho, mengulang peristiwa di Stamford Bridge, kali  ini dengan tendangan yang mengecoh Petr Cech di menit 75.

Namun, Rubin terlalu telat menciptakan gol. Waktu tersisa tak memungkinkan mereka membukukan dua gol tambahan. Chelsea yang musim lalu juara Liga Champions, bukan tidak mungkin tahun ini mendapatkan hiburan di Europa League.

Rubin Kazan (4-3-2-1): Ryzhikov; Kuzmin (Kaleshin ’46), Ansaldi, Navas, Marcano; Orbaiz (Dyadun ’66), Kasaev (Aleksandr Ryazantsev ’72), Eremenko, Karadeniz, Natcho; Rondón.

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta, Luiz, Terry, Ferreira; Ake, Lampard (Ivanovic ’91); Ramires (Mikel ’60), Benayoun (Oscar ’55), Moses; Torres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda