Scroll to Top

PSSI Diminta Jelaskan Kekalahan Memalukan Persibo di AFC Cup

By Aditya / Published on Friday, 12 Apr 2013

Persibo

Menpora Roy Suryo meminta kepada PSSI untuk menjelaskan kekalahan memalukan yang dialami Persibo Bojonegoro dari klub Hongkong, Sun Ray Cave JS Sun Hei, di ajang AFC Cup 2013, dengan skor telak 8-0. Bukan cuma kalah besar, Persibo yang menyandang gelar sebagai juara Piala Indonesia 2012 itu juga tak mampu merampungkan laga karena hanya bermain dengan 6 pemain saja. Atas aksi memalukan itu, PSSI diminta segera memberi penjelasan.

“Pemerintah sangat menyesalkan atas hasil yang didapat Persibo. Saya akan mengambil sikap untuk mempertanyakan soal ini ke PSSI,” kata Roy Suryo di Jakarta, kemarin.

Menpora tidak habis pikir mengapa Persibo bisa mengalami hal seperti itu. Pasalnya, Persibo membawa nama bangsa dan negara karena menjadi salah satu wakil Indonesia untuk berlaga di kancah Asia. Roy Suryo berharap, kejadian yang menimpa Persibo tidak akan terulang lagi.

“Dalam waktu segera mungkin PSSI untuk menjelaskan tragedi itu. Karena tidak elok jika terjadi lagi di waktu yang akan datang,” harap Menpora.

Dalam lawatan ke Hongkong, Persibo memang hanya membawa 12 orang pemain saja dengan alasan kekurangan dana. Itu artinya, cuma ada 1 pemain yang tersisa di bangku cadangan. Jalannya laga pun di luar dugaan. Para pemain Persibo satu demi satu bertumbangan karena cidera

Ketika Persibo tinggal menyisakan 6 pemain di lapangan, wasit akhirnya memutuskan untuk menghentikan pertandingan karena menilai Persibo tak layak lagi untuk bertanding. Alhasil, kubu tuan rumah pun menjadi kesal dan menuding Persibo tidak sportif, bahkan memalukan nama Indonesia.

“Ini memalukan buat mereka (Persibo dan Indonesia). Tak ada yang percaya pemain mereka cidera. Mereka cuma tidak mau melanjutkan pertandingan,” tandas Roberto Alfonso Jr., kapten tim Sunray Cave JC Sun Hei.

“Kami tidak mengharapkan situasi seperti ini dari Persibo. Mereka tidak punya semangat sportivitas. Kami sudah seringkali mendengar minimnya sportivitas dari tim-tim di Indonesia. Tapi, saya tidak menyangka kami bakal mengalaminya,” tambah pelatih tim tuan rumah, Chiu Chung Man.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda