Scroll to Top

Andai Lionel Messi Bergabung ke PSG, Barcelona Kalah 6-0

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 12 Apr 2013

Andai Lionel Messi Bergabung ke PSG, Barcelona Kalah 6-0

Andai Lionel Messi bergabung ke PSG, Barcelona pasti tumbang dengan skor 6-0. Demikian yang dicetuskan oleh Leonardo, direktur teknik klub Paris tersebut. Meskipun PSG kalah, Leonardo mengaku penampilan klub kaya Liga Prancis tersebut sudah sangat luar biasa.

Ya, dalam laga Barcelona vs PSG kemarin, Lionel Messi memang menjadi pembeda. Klub Parc de Princes awalnya tampil meyakinkan, lebih berbahaya di depan gawang, dan sempat unggul 0-1 via gol Javier Pastore. Namun, kehadiran King Leo sejak menit 62 membatalkan kedigdayaan PSG. Berkat Messi pula akhirnya Barcelona mencetak gol penyeimbang sekaligus memastikan tiket ke semifinal Liga Champions.

“Kami mencetak gol dan membuka peluang untuk menciptakan gol lain. Kami mengguncang Camp Nou (dengan permainan apik). Ini pencapaian luar biasa. Saya pikir Barcelona (melawan kami) dengan perasaan takut kalah. Saya yakin, jika Lionel Messi bergabung dengan PSG, kami akan menang 5-0 (dari Barcelona),” tutur Leonardo.

Mantan pemain AC Milan ini, juga mengaku kagum dengan usaha PSG sejauh ini. Faktanya, mereka cuma tersingkir karena agresivitas gol tandang, bukan karena kalah mutlak dari Barcelona yang berlabel tim terbaik dunia.

“Kami keluar dari kompetisi (Liga Champions) oleh tim terbaik di dunia, tanpa mengenyam kekalahan dari dua leg. Luar biasa, tapi nyata. Saya sedikit frustrasi menang. Sepanjang dua laga tersebut, tim kami tampil tangguh. Membuat Camp Nou gemetar, bukan tantangan mudah, dan kami telah melakukannya,” tambah Leonardo.

Sang direktur teknik sendiri, menjamin masa depan Carlo Ancelotti. Meskipun terdepak di kompetisi Eropa, toh PSG sekarang berada dalam jalur kemenangan di liga domestik.

“Carlo adalah pelatih luar biasa. Kami berkompetisi dengan baik di liga domestik dengan keunggulan tujuh poin dari posisi kedua; dan harus melanjutkanhal ini. Kami harus fokus di liga. Kami berada di jalur yang benar untuk menciptakan sejarah di dunia sepakbola,” tutup Leonardo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda