Scroll to Top

Persib Lawan Persita Tanpa Abanda Herman

By Aditya / Published on Friday, 12 Apr 2013

Persib Abanda Herman

Persib Bandung dipastikan tanpa diperkuat bek tengah andalannya, Abanda Herman, saat menjamu Persita Tangerang dalam laga kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang rencananya bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin (15/4/2013) mendatang. Legiun asing asal Kamerun itu terpaksa absen memperkuat Persib karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih tim Maung Bandung, Jajang Nurjaman, pun segera menyiapkan pemain untuk menggantikan peran Abanda Herman. Ada dua kandidat yang akan diturunkan saat melawan Persita nanti, yaitu Aang Suparman dan Maman Abdurrahman.

Namun, di antara kedua bek tengah tersebut, Jajang Nurjaman tampaknya cenderung memilih Aang Suparman untuk menjadi starter di laga kontra Persita. Pasalnya, Maman Abdurrahman juga diragukan bisa tampil penuh lantaran masih dalam proses penyembuhan dari cidera.

“Sejauh ini Aang (Suparman) yang kelihatannya siap. Tapi kami masih ada Maman (Abdurrahman) juga di posisi itu. Maman masih belum sembuh dari cedera, sedangkan Aang sangat prima,” jelas Jajang Nurjaman di Bandung memimpin Rabu (10/4/2013).

Aang Suparman adalah salah satu pemain yang baru direkrut menjelang ISL 2013 bergulir. Hingga saat ini, mantan pemain Persibo Bojonegoro itu memang masih kalah saing dengan Abanda Herman, Maman Abdurrahman, maupun Naser Al Sebai yang sudah memastikan satu tempat di laga melawan Persita nanti.

Jajang Nurjaman menilai, kualitas para pemain belakangnya relatif cukup sepadan. Oleh karena itu, ia tidak terlalu pusing manakala Abanda Herman yang selama ini menjadi pemain reguler di Persib harus absen.

“Tidak akan terlalu banyak pengaruh, kualitas mereka tidak jauh beda dengan Abanda. Maman juga masih terus dipantau kesiapannya. Kami masih punya waktu persiapan cukup lama. Yang jelas pertandingan nanti kami akan menyerang,” tandas Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda