Scroll to Top

Barcelona Harus Juara Liga Champion Demi Tito Vilanova

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 12 Apr 2013

Barcelona Harus Juara Liga Champion Demi Tito Vilanova

Barcelona memastikan satu tiket ke semifinal Liga Champion 2013 setelah menaklukkan PSG via agresivitas gol tandang. Menurut Eric Abidal, Barca mesti meraih trofi Liga Champions demi Tito Vilanova yang musim ini mengalami masa-masa berat untuk berjuang dengan kesehatannya. Ada jaminan untuk Barcelona melenggang?

“Empat tim yang lolos adalah tim tangguh. Kami ingin mencapai final dan mengangkat trofi demi Tito. Ia melewati masa-masa yang berat. Kami lolos, adalah hal esensial,” cetus Abidal ketika ditanyai seputar pendapatnya tentang semifinal Liga Champions seperti dikutip oleh Marca.

Baik Eric Abidal maupun Tito Vilanova memang sama-sama sempat menjalani masa sulit. Abidal baru saja tampil setelah sekian lama beristirahat pasca operasi transplantasi hati. Sementara, Vilanova sempat bertolak ke Amerika Serikat dan memberikan tampuk kepelatihan kepada Jordi Roura, demi terapi perawatan setelah operasi tumor kelenjar parotisnya. Lalu, bagaiamana kans Barca sendiri untuk juara?

Barcelona sejatinya memiliki kesempatan untuk menjadi juara. Ada kebetulan unik. Sejak musim 2007-2008, Barcelona selalu lolos ke semifinal. Dan setiap tahun ganjil sejak musim tersebut, klub Catalan selalu meraih trofi kompetisi terbesar antar klub Eropa tersebut.

Lihatlah yang terjadi pada musim 2008-09. Ketika itu, Barcelona juara setelah menumbangkan Manchester United 2-0 di Roma. Dua tahun berselang, lawan yang sama ditumbangkan di Wembley dengan skor 3-1.

Nah, mengingat saat ini adalah musim 2012-2013, mungkinkah siklus Barca selalu juara di tahun ganjil akan berlanjut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda