Scroll to Top

Empat Tim Yang Lolos ke Semifinal Europa League

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 12 Apr 2013

Empat Tim Yang Lolos ke Semifinal Europa League 2

Chelsea, Fenerbahce, Benfica, dan Basel memastikan diri sebagai empat tim yang lolos ke semifinal Liga Europa 2013. Kebetulan keempat tim tersebut mewakili empat liga berbeda. Dan kebetulan pula keempatnya adalah alumni Liga Champions musim ini.

1. Chelsea

Empat Tim Yang lolos ke Semifinal Europa League

Juara bertahan Liga Champions, menunjukkan bahwa kekuatan mereka masih lumayan tangguh di ajang yang sering diremehkan oleh klub-klub elite Eropa ini. Chelsea menyapu tiga wakil Eropa Timur, dengan Fernando Torres sebagai senjata maut mereka. Sudah empat gol dibuat El Nino dalam tiga laga terakhir di Europa League.

2. Benfica

Benfica

Tim kedua dari Liga Champions yang bisa membuktikan ketangguhan mereka di Europa League. Catatan mereka juga terlalu impresif untuk dilewatkan. Klub Portugal meraih lima kemenangan dalam enam pertandingan sejauh ini. Lawan yang ditaklukkan Benfica juga terbilang tangguh. Mulai dari Bayer Leverkusen (Jerman), Bordeauz (Prancis), hingga Newcastle (Inggris).

3. Fenerbahce

Fenerbahce

Sebagai perwakilan Liga Champions, Fenerbahce masih bisa menggenggam gengsi seperti halnya Chelsea. Bahkan klub Turki tersebut belum pernah kalah di Europa League sejauh ini. Mulai dari BATE Borisov (Belarusia), Viktoria Plzen (Republik Ceska), hingga Lazio (Italia) mereka singkirkan.

4. Basel

Dibandingkan Chelsea dan Benfica yang baru datang ke Europa League ketika dimulainya babak 32 besar,  Basel (seperti halnya Fenerbahce) sudah memulai kiprah di babak penyisihan grup karena gagal di babak play-off Liga Champions.

Rekor klub Swiss boleh dibilang lumayan. Mereka cuma dua kali tumbang dalam 12 laga di kompetisi Eropa musim ini. Dengan bekal lini serang yang sangat mantap, Basel bisa menjadi ‘kuda hitam’ di antara himpitan Chelsea dan Benfica.

Basel vs Tottenham

Dengan munculnya empat semifinalis Europa League, terlihat Chelsea lebih mentereng daripada tiga tim lain. Apakah dengan demikian gelar juara Liga Europa akan jatuh ke kubu Stamford Bridge? Tidak semudah itu. Europa League, bukan tidak mungkin memunculkan kejutan yang lebih mengerikan daripada Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda