Scroll to Top

Chelsea Masuk Semifinal Europa League, Ini Komentar Rafael Benitez

By Naqib Najah / Published on Friday, 12 Apr 2013

Kalah namun tetap melaju ke semifinal Europa League, demikian nasib Chelsea. Anak asuhan Rafael Benitez kalah dari Rubin Kazan dengan skor 3-2. Namun secara agregat Frank Lampard dkk. masih memimpin 5-4. Bagaimana komentar Rafa pasca lolosnya The Blues ke babak semifinal?

Rafa mengaku tidak peduli dengan skor yang diterima timnya. Kekalahan 3-2 bukanlah hasil yang buruk. Melihat Chelsea yang tampil bukan dengan skuad utama.

“Tidak terlalu peduli. Kami memainkan orang-orang seperti Paolo [Ferrerira] dan [Nathan] Ake, ini adalah pekerjaan profesional meskipun gol kedua sangat mengecewakan,” tegasnya kepada ESPN. Lanjutnya, “Saya kecewa sedikit karena mereka menekan dan menekan, tetapi suasana tidak mudah sehingga pujian tetap untuk para pemain.”

Dalam laga yang digelar di Luzhniki Stadium, Kamis (11/4/2013), Chelsea mengawali keunggulan lewat Fernando Torres di menit kelima. Butuh waktu lama bagi Rubin untuk menyamakan kedudukan. Tepatnya, di menit ke-51′ di mana gol lahir dari Marcano. Sementara gol kedua Chelsea lahir dari Victor Moses meni tke-55′. Tak berselang lama, Rubin kembali menyamakan kedudukan lewat Gökdeniz Karadeniz di menit ke-62′. Lalu penalti Bibras Natchodi menit ke-75′ membuat Chelsea harus pulang ke London dengan kekalahan.

Pelatih yang belakangan menuturkan keinginannya untuk comeback ke Liverpool ini mengaku, ia harus mengelola tim dengan benar demi meraih kemenangan di setiap pertandingan. Jika dibilang bermain aman sebab laga akhir pekan versus Manchester City, maka ada benarnya juga.

“Pertandingan ini bukanlah persiapan untuk pertandingan berikutnya tapi bagaimana pun kami harus mengelola tim dengan baik. Beberapa pemain tidak akan bermain pada hari Minggu,” tambah pria asal Spanyol ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda