Scroll to Top

Jaap Stam Soal Mandulnya Robin van Persie

By Naqib Najah / Published on Friday, 12 Apr 2013

Gol Robin van Persie

Masih satu negara, Jaap Stam membela striker Manchester United, Robin van Persie perihal absennya striker jangkung ini dari mencetak gol selama beberapa pertandingan terakhir. Bagi Jaap Stam, mandulnya Van Persie bukan karena penurunan performa, melainkan kesigapan lawan untuk menjaga pergerakannya.

Jaap Stam yang notabene mantan punggawa Old Trafford tidak terima jika Van Persie dikritik secara buta. Orang-orang perlu melihat faktor di balik mandulnya para striker. Liga Inggris adalah kompetisi yang ketat, lawan selalu membicarakan striker yang harus dihentikan.

Absennya Van Persie dari mencetak gol tidak membuat namanya surut di Manchester United. Ia tetap pemain hebat. Tegas Jaap Stam:

“Sejak hari pertama, saat ia bergabung, dia sudah tampil amat baik. Meski saya dengar orang-orang membicarakan dia karena sudah lama tidak mencetak gol, dia sudah mencetak banyak gol sebelumnya dan, saat dia kembali mendapat peluang, dia akan mencetak gol bagi MU di masa mendatang,” tegas Stam seperti dilansir situs resmi klub.

“Dia sudah amat luar biasa dan seorang pemain kelas dunia yang bisa membuktikan diri di Inggris, sejak ia meninggalkan Belanda. Jadi semua orang harus menaruh respek untuk apa yang telah ia lakukan sepanjang karirnya.”

Dalam tiga laga terakhir yang dimainkan ‘Setan Merah’ di ajang Premier League, Van Persie memang tidak membukukan namanya di papan skor. Saat bertemu Sunderland, MU menang berkat gol bunuh diri Titus Bramble, lalu saat bertemu Reading, Wayne Rooney lahir sebagai satu-satunya pencetak gol. Sementara saat dikalahkan Manchester City, gol lahir dari bunuh diri pemain lawan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda