Scroll to Top

Pesan Gianluigi Buffon: Banyak Belajar di Liga Champions ya, Juve!

By Naqib Najah / Published on Friday, 12 Apr 2013

Gianluigi Buffon berbagi pesan kepada rekan setimnya di Juventus perihal Liga Champions. Kekalahan dua kali baik di leg pertama mau pun kedua atas Bayern Munich, ternyata tidak hanya menunjukkan seberapa level si Nyonya Tua di kancah Eropa, melainkan juga sinyal supaya belajar banyak di kompetisi ini.

Juventus masih butuh belajar banyak di Liga Champions, demikian aku Buffon. Si Nyonya Tua seolah kehilangan jejak di kompetisi satu ini. Lama absen di kancah Eropa menjadi salah satu penyebabnya. Namun kenyataan bahwa Juve mampu melaju hingga delapan besar adalah fakta yang sangat membanggakan.

Berikut kalimat singkat Buffon untuk rekan-rekannya:

“Kami adalah salah satu dari delapan tim teratas di Eropa, itu adalah fakta. Namun fakta itu juga menandai kita harus segera meningkatkan kemampuan lagi,” buka kiper internasional Italia ini.

Bagi Buffon, gugurnya Juve di Liga Champions tidak akan berimbas kepada para fans. Mereka tahu Andrea Pirlo dkk. telah berjuang banyak untuk meraih kemenangan. Namun segala hasil yang sudah diraih, benar-benar di luar kendali para pemain.

“Para fans telah menyadari bahwa kita telah melakukan yang terbaik sebagaimana yang kita bisa lakukan,” tutupnya.

Sebelumnya, Antonio Conte juga menyadari seberapa kekuatan Juve di Liga Champions. Jelang lawan Bayern Munich, ia sempat mengibaratkan Bayern yang seperti gedung pencakar langit, sementara kekuatan Juve baru separuhnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda