Scroll to Top

Twitter SBY Belum Berkicau, Presiden Sudah Banjir Kritik

By Ibnu Azis / Published on Friday, 12 Apr 2013

SBY

Niatan Presiden Republik Indonesia hadir di linimasa mendapat apresiasi dari banyak kalangan. Salah satunya adalah warga di twitteruniverse. Sayangnya Twitter SBY belum berkicau, sang presiden telah banjir kritik. Apa sesungguhnya yang terjadi?

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, lewat jubir kepresidenan, SBY mengatakan niatannya bermanuver ke twitterland. Nantinya tweet SBY akan langsung dikelola yang bersangkutan namun di-manage oleh tim.

Dalam pantuan di linimasa, ada yang pro dan ada yang kontra terkait niatan sang presiden. Penghuni timeline mewanti-wanti agar SBY siap untuk menerima banjir kritik bahkan di-bully. Lantas siapkah SBY menerima itu?

Dalam pada itu dari keluarga Cikeas, SBY justru bisa dibilang telat tatkala memutuskan bergabung di Twitter. Anak dan menantunya jauh-jauh hari telah berkicau di linimasa lewat @AgusYudhoyono, @AnnisaPohan, dan @Edhie_Baskoro.

Sementara itu Wakil Presiden Budiono (@boediono) sendiri telah berkicau sejak Juni 2009. Di kalangan pemerintahan juga tak sedikit pejabat dan aparatur negara yang gemar ‘mengoceh’ di linimasa. Sebut saja Tiffatul Sembiring (@tifsembiring).

Apakah sang presiden telah siap dikritik dan di-bully di linimasa. Publik berharap dan menuntut agar SBY tak hanya sekadar siap, namun juga hadir dengan solusi. Jangan sampai nanti hanya sekadar prihatweet seperti pengandaian tweeps berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda