Scroll to Top

Frank Lampard Dan David Luiz Berselisih? Itu Bagus!

By Wan Faizal / Published on Friday, 12 Apr 2013

Lampard-Terry

Ada satu kejadian tak mengenakkan dalam pertandingan second leg perempat final UEFA Europa League 2012-2013 antara Rubin Kazan vs Chelsea di Stadion Luzhniki semalam. Dua punggawa Chelsea, Frank Lampard dan David Luiz, terlibat berselisih pendapat di lapangan dan harus dipisahkan rekan-rekannya. Namun menurut Rafael Benitez, perselisihan itu justru bagus bagi tim.

Kejadian itu tersaji saat kedua tim sedang masuk lorong ganti untuk beristirahat setelah menjalani 45 menit pertama yang melelahkan. Lampard terlihat ngomel-ngomel sambil berkali-kali menunjuk Luiz.

Ceritanya, Lampard merasa kesal dengan performa Luiz di barisan belakang. Setelah Fernando Torres mencetak gol pembuka di menit kelima, Lampard menilai Luiz terlalu banyak memberi ruang pada pemain Rubin Kazan untuk mencetak gol. Untungnya, perselisihan itu tidak berlanjut lagi setelah Yossi Benayoun terlihat menenangkan pemain kribo tersebut.

Bagi Rafa, hal semacam itu memang “dibutuhkan” timnya. Itu menandakan para pemain bisa mengevaluasi diri dan membahasnya ketika ada di kamar ganti.

Lampard-David

“Selalu menjadi hal yang baik jika kamu punya pemain yang membicarakan apa yang terjadi di lapangan, jadi kamu bisa mengoreksinya ketika babak pertama usai. Jadi, tidak masalah,” ujar Rafa.

Chelsea memang menelan kekalahan di pertandingan tersebut dengan skor 3-2. Namun mereka berhak lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 4-5 setelah menang 3-1 di Stamford Bridge.

Kekalahan itu sedikit disesali oleh Rafa. Terutama terkait permainan buruk timnya di babak kedua yang harus menderita tiga gol dari tuan rumah.

“Saya kecewa karena kami tidak bertahan dengan baik di babak kedua. Memang disayangkan kami kalah, tapi yang terpenting adalah kami tetap lolos.”

Chelsea masih harus menanti pengundian soal siapa lawan yang akan mereka hadapi di semifinal nanti. Fenerbahce? FC Basel? Atau Benfica?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda