Scroll to Top

Ingin Sampaikan Aspirasi dan Curhat ke Pemerintah, Follow @IstanaRakyat

By Ibnu Azis / Published on Friday, 12 Apr 2013

Twitter Istana Rakyat

Istana untuk Rakyat (Istura), akun resmi Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Itulah bio singkat akun @IstanaRakyat di Twitter. Sebuah akun khusus yang dihadirkan untuk menampung segala aspirasi dan curhat warga pada pemerintah.

Sebelum wacana presiden ingin miliki akun Twitter sendiri, akun @IstanaRakyat sejatinya telah online beberapa hari lalu. Terlihat dari pantuan jika akun tersebut pertama kali berkicau pada 8 April 2013.

Juru Bicara Kepresidenan  Julian Aldrin Pasha mengatakan, jika akun @IstanaRakyat dikelola oleh sebuah tim dari istana. Dengan demikian akun ini memang akun resmi dan bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan Twitter telah menyematkan centang biru terverifikasi.

 

Akun Istura, sebut  Julian, diharapkan bisa menampung segala uneg-uneg dan aspirasi masyarakat serta tanggapan pada pemerintah atak khusus ke presiden. Mungkin saja wacana SBY ingin membuat akun Twitter adalah satu produk dengan akun @IstanaRakyat.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, lewat jubir presiden SBY miliki niatan bermanuver ke twitterland. Tak sekadar ikut tren para pemimpin dunia, lewat Twitter SBY ingin lebih dekat dengan rakyatnya.

Akun Istana untuk Rakyat sendiri berbagi informasi soal kegiatan istana dan sekilas sejarah bangunan megah pemerintah itu. Pun juga sesekali akun ini mengabadikan aktivitas SBY via tweet foto dengan tagar khusus #istura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda