Scroll to Top

BlackBerry: Smartphone yang Paling Tak Diinginkan Konsumen, Menurut Survei

By Ditya / Published on Friday, 12 Apr 2013

Smartphone BlackBerry akhirnya mampu mengalahkan Android dan iPhone dalam sebuah survei smartphone yang paling tak diinginkan konsumen. Smartphone besutan perusahaan asal Kanada ini harus rela menjadi sebuah smartphone paling tak ingin digunakan oleh konsumen.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Raymond James yang meminta peserta survei untuk memilih smartphone yang tak akan ia gunakan atau tak ingin ia gunakan dari tiga pilihan smartphone, yakni BlackBerry, Android, dan iPhone. BlackBerry keluar sebagai pemenang smartphone yang tak ingin digunakan oleh sekitar 70% lebih responden yang mengukuti survei tersebut.

Apple iPhone meraih 19,7 persen responden yang mengatakan bahwa mereka tak akan menggunakan smartphone ini. Sedangkan Android, 31,3 persen responden mengatakan bahwa mereka tak akan menggunakan smartphone ini. Sedangkan BlackBerry meraih angka tertinggi, yakni 71,4%.

Lebih dari separuh peserta survei atau responden mengatakan bahwa mereka tak akan menggunakan atau tak ingin menggunakan smartphone BlackBerry. Survei yang dilakukan oleh Raymond James ini juga disertai pertanyaan-pertanyaan terkait fitur yang paling mungkin untuk membeli salah satu dari ketiga smartphone tersebut.

Hasil survei yang dilakukan oleh Raymond James ini juga mencerminkan dominasi pasar smartphone saat ini yang dikuasai oleh Apple iPhone dan Android. BlackBerry yang baru saja merilis BlackBerry 10 melalui perangkat Z10 dan Q10 tampaknya belum memberikan peningkatan yang signifikan di pasar smartphone.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (11/04/2013), BlackBerry tampaknya harus lebih agresif dan melakukan inovasi untuk menggoyang dominasi Apple iPhone dan Android. Windows Phone juga tak bisa dianggap enteng, karena smartphone berbasis Windows Phone mulai berkembang.

Tentu hasil survei yang dilakukan oleh Raymond James ini akan berbeda jika dia melakukan survei di Indonesia, negara yang sempat dijuluki sebagai BlackBerry Nation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda