Scroll to Top

Trending Topic Twitter Kini Jangkau 160 Kota di Dunia

By Ibnu Azis / Published on Friday, 12 Apr 2013

Twitter iPad

Twitter kini merambah di 160 kota untuk fitur trending topic. Dengan demikian pengguna bisa lebih banyak miliki opsi melihat topik-topik apa saja yang sedang populer di belahan dunia yang lain.

Ini berarti makin banyak kota-kota di dunia yang terjangkau. Imbasnya di kota yang berlum terjamah fitur tren lokal, kini bisa menikmatinya.

Pada bulan Desember 2012 lalu, trending topic Twitter hanya baru menjamah di 100 kota di dunia. Kini 60 kota baru ditambahkan dan sekarang berjumlah 160 lokasi.

Untuk fitur tren sendiri Twitter sejatinya miliki Tailored Trend atau tren yang disesuaikan dengan pengguna. Tren ini dihantarkan sesuai dengan karakteristik pengguna masing-masing.

Bisa dari lokasi, bisa pula dari ketertarikan. Namun belum tentu apa yang jadi tren di ‘tren yang disesuaikan’ akan menjadi trending topic di kota atau negara bahkan global.

Tren di Twitter, tulis Royce Cheng-Yue, adalah cara paling mudah untuk mengetahui apa yang sedang hangat di linimasa. Lewat tren ini pengguna bisa ikut nimbrung dalam diskusi.

Masih menurut Software Engineer Twitter tersebut, meski telah menjamah ratusan kota, pengguna tetap bisa menganti tren yang dihendaki dengan mudah. Tinggal klik ‘Change’ dan sesuaikan lokasi.

Twitter saat ini sedang berupaya keras untuk menyempurnakan fitur trending topic. Bagaimana membawa tren ke pengguna yang sesuai dengan minat serta lokasi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda