Scroll to Top

Facebook Akuisisi Omnesta, Startup Mobile Software

By Ibnu Azis / Published on Friday, 12 Apr 2013
Omnesta
Engineer Omnesta berpengalaman di device mobile

Facebook lakukan akuisisi baru. Kali ini yang ketiban durian runtuh adalah Omnesta, sebuah startup mobile software. Setidaknya lebih dari selusin engineer Omnesta siap boyongan ke markas Facebook di Menlo Park.

Langkah Facebook akuisisi Omnesta terkait dengan fokus jejaring sosial ini ke sektor mobile. Seperti diketahui sebelumnya, Facebook baru saja lakukan gebrakan dengan merilis Facebook Home.

Techcrunch menulis jika akuisisi ini dilakukan satu bulan sebelum peluncuran aplikasi eksklusif di Android tersebut. Ini berarti proses akuisisi terjadi sekitar bulan Maret 2013.

Tidak banyak yang bisa digali dari Omnesta sendiri. Startup yang miliki sekitar 17 engineer ini memang belum merilis produk resmi. Namun menurut keterangan di situs web-nya Omnesta berkonsentrasi pada teknologi perangkat lunak khususnya mobile.

Omnesta dipimpim oleh Amit Singh sebagai CEO. Dalam keterangan di situsnya, Omnesta menulis jika startup ini dihuni oleh para peretas terbaik

“17 tim kami terdiri dari hacker terkenal di dunia dan peneliti yang mampu merekayasa piranti lunak,” tulis Omnesta.

Bahkan para engineer Omnesta telah malang melintang di perusahaan teknologi kelas atas. Mereka cukup makan asam garam dan berprestasi di Google, IBM, Yahoo!, dan VMare.

Menariknya salah satu engineer Omnesta pernah menangani Android, Chrome untuk Android, Chrome OS, dan beberapa host perangkat lunak lain.

Mungkin saja apa yang dilakukan Facebook dengan meminang Omnesta untuk lebih fokus pada produk mobile (Android). Sebagaimana diketahu jika saat ini pertumbuhan device ‘robot ijo’ seakan tak miliki rem. Terus berkembang tanpa batas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda