Scroll to Top

Timnas Indonesia: La Nyalla Ingin Uji Coba Sebulan Sekali

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 12 Apr 2013

Setelah Timnas Indonesia mengalami penurunan peringkat ke posisi 170 FIFA, ketua BTN La Nyalla Mattalitti mulai menyusun langkah untuk memperbaiki posisi Merah Putih Tersebut.

Salah satu langkah yang akan ditempuh La Nyalla adalah dengan memperbanyak agenda ujicoba internasional, bagi Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui bersama dalam daftar peringkat FIFA teranyar, Timnas Indonesia melorot ke posisi 170.

Posisi tersebut menjadi peringkat terburuk Timnas Indonesia dalam sejarah. Namun posisi itu juga pernah dialami skuad Garuda, pada Oktober 2012 lalu.

Ketika dimintai komentarnya, La Nyalla merasa prihatin dengan kondisi ini. Dirinya juga berjanji akan memperbaiki peringkat Timnas Indonesia dikemudian hari.

“Ini start saya dari 170 dan menjadi tanggung jawab saya untuk memperbaiki posisi ke peringkat yang lebih baik” ungkap La Nyalla Mattalitti, Jumat (12/4/13).

Dikatakan pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI dan wakil ketua umum PSSI itu, pihaknya akan mulai menyusun jadwal ujicoba timnas dalam waktu setahun.

Jika tidak ada perubahan, rencananya program-program timnas ke depan akan dibahas dalam rapat BTN 18 April 2013 mendatang.

“Kami mencoba membicarakan untuk ujicoba timnas. Satu tahun harus ada ujicoba internasional dengan tim-tim kuat. Minimal satu bulan ujicoba internasional, idealnya seperti itu” tegas La Nyalla.

Ketika disinggung mengenai target peringkat Timnas Indonesia, La Nyalla mengatakan jika menargetkan Boaz Sollosa Cs mampu berada posisi ke-120.

“Inginnya dapat di peringkat 120″ pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda