Scroll to Top

Chelsea Tembus Empat Semifinal Berbeda Musim Ini

By Wan Faizal / Published on Friday, 12 Apr 2013

Benayoun-Moses

Bermain di Stadion Luzhniki, Chelsea memang harus mengakui keunggulan tuan rumah Rubin Kazan dengan skor 3-2 dalam laga second leg perempat final UEFA Europa League 2012-2013, Jumat (12/4/2013). Namun kekalahan itu tetap tak menghentikan laju The Blues untuk mencapai babak semifinal turnamen kasta kedua antar klub Eropa tersebut. Eloknya, keberhasilan tersebut juga memastikan suksesnya Frank Lampard dkk menembus empat semifinal berbeda berbeda musim ini!

Yap, begitulah faktanya. Meski performa musim ini terlihat tidak meyakinkan, namun Chelsea terbukti meraih sukses seperti itu. Dan tidak ada klub lain dari Premier League yang bisa menyamai prestasi Chelsea tersebut di musim ini.

Semifinal pertama yang dilakoni Chelsea musim ini adalah ketika mereka berlaga di Jepang dalam laga FIFA Club World Cup 2012 melawan Monterrey. Berstatus sebagai juara Liga Champions musim sebelumnya, Chelsea diuntungkan karena mereka langsung masuk ke babak semifinal ketika menjejakkan kaki di Jepang.

Kedua adalah di Capital One Cup. Turnamen lokal yang dulunya bernama Carling Cup itu menjadi saksi bagaimana Chelsea gagal menjungkalkan Swansea City di babak semifinal. Kekalahan 0-2 di Stamford Bridge hanya bisa diikuti dengan hasil imbang 0-0 di Liberty Stadium. Swansea sendiri akhirnya menjadi jawara setelah menghajar Bradford City 5-0 di babak final.

Hazard-Ba-Oscar
Chelsea 1-0 MU

Yang ketiga ada di FA Cup. Keberhasilan menyingkirkan Manchester United 1-0 lewat sebiji gol dari Demba Ba membuat Chelsea memastikan kegagalan terciptanya Derby Manchester di babak semifinal. Dengan kata lain, Chelsea akan bersua dengan Manchester City dalam laga yang akan dihelat akhir pekan ini.

Terakhir tentu saja ada di Europa League. Sparta Praha dan Rubin Kazan ternyata tak mampu membendung “tim buangan” dari Champions League itu di fase knock-out.

Jika Chelsea gagal merengkuh gelar di Jepang dan Capital One Cup saat mereka berhasil memasuki babak semifinal, menarik ditunggu apakah mereka bisa membalasnya di ajang lain bernama FA Cup lawan The Citizens dan UEFA Europa League lawan FC Basel.

Namun terlepas dari apapun hasilnya nanti, Chelsea musim ini telah mencatat satu prestasi mengesankan yang tak bisa diikuti oleh 19 kompatriotnya di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda