Scroll to Top

PSSI: Harbiansyah Akan Tuntut Habil Marati & Tommy Arief!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 12 Apr 2013

Kisruh internal PSSI sepertinya belum benar-benar berakhir. Setelah sempat menghilang beberapa saat kini perihal tuduhan penyelewengan dana timnas Indonesia kembali mencuat, setelah Harbiansyah berniat melancarkan tuntutan.

Beberapa waktu lalu Habil Marati sempat memunculkan isu tidak sedap, saat timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan sebelum menghadapi Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015.

Habil menilai bahwa Harbiansyah telah menyelewengkan dana operasional timnas Indonesia, sebesar Rp 1,5 miliar.

Uang sebesar Rp. 1,5 miliar tersebut awalnya diberikan oleh Ketua BTN Isran Noor kepada Harbiansyah untuk digunakan sebagai uang saku, akomodasi, dan hadiah kepada para pemain timnas.

Ketika itu Habil menyatakan bahwa Harbiansyah telah menggunakan dana tersebut untuk kepentingan lain. Tudingan Habil tersebut semakin kuat setelah pemain mengaku belum menerima uang saku.

Bahkan seperti yang dilansir Detik, kabarnya adanya pemotongan uang saku yang seharusnya diterima pemain sebesar Rp 2 juta per hari menjadi Rp 500 ribu per hari.

Menanggapi berita tersebut, Harbiansyah Hanafiah berencana menuntut Habil Marati. Harbiansyah menilai Habil telah mencemarkan nama baiknya.

“Saya akan tuntut Habil” ungkap Harbiansyah, Kamis (11/4/13).

Tidak hanya Habil Marati, Harbiansyah juga akan menuntut Tommy Arief sebagai Direktur Media BTN yang telah dianggap ikut mencemarkan nama baiknya.

“Tidak hanya Habil, tapi juga Tommy Arief (Direktur Media BTN). Mereka sudah mencemarkan nama baik saya beberapa waktu lalu atas tuduhan penyelewengan dana timnas”

“Dia mesti saya kasih pelajaran, makanya saya akan tuntut dulu. Saya akan bertemu dengan pengacara untuk berbicara langkah selanjutnya” tambah Harbiansyah.

Kini Harbiansyah mengaku, sedang berupaya mengumpulkan bukti-bukti guna memperkuat tuntutannya kepada Habil dan Tommy Arief.

“Saya akan kumpulkan dulu data-datanya, baru saya akan melapor ke kepolisian” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda